Seminggu, Bagong Sikat Sepuluh Unit Sepeda Motor

pelaku saat rilis di Mapolrestabes Semarang                                                                            ( foto : Andi_KIcom)

KANALINDONESIA.COM : SMN alias Bagong (24) warga Kebon Batur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, berhasil diringkus tim Resmob Polrestabes Semarang.

Tersangka dalam waktu seminggu, berhasil mencuri sepuluh motor. Pelaku telah beraksi di tujuh puluh satu tempat di Kota Semarang, total dalam waktu setahun, berhasil mencuri motor sekitar seratus tujuh puluh empat kali.

Dalam penangkapan tersangka Bagong, tim Resmob yang dipimpin Aiptu Janadi berhasil membongkar dan menangkapnya saat beraksi bersama dua pelaku lainnya, yaitu ZM(36), warga Karang Anyar Gunung, Candisari, Semarang, serta AG (25) warga Celiring, Kabupaten Jepara, dan satu lagi yaitu SLM warga Banyu Meneng, Kabupaten Demak masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Baca:  Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Sertijab Baru Pejabat LO AU

“Tersangka tiga kawanan residivis spesial motor ini dalam menjalankan aksinya yaitu mengincar tempat kos – kosan dan depan teras rumah. Barang bukti yang berhasil ditemukan, berupa tiga buah hp, kunci T dan kunci L,” ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol  Abiyoso Seno Aji, dalam gelar perkara di Polrestabes Semarang, Jumat (14/10/2016).

Dikatakan Kapolres, penangkapan tersangka ini berdasarkan informasi korban yang melapor.

“Tersangka Bagong merupakan spesialis raja tega dalam menjalankan aksinya mencuri motor, dia tak segan-segar akan melukai, apabila ada korban yang berani melawannya,”ujarnya.

Kapolres menambahkan, ada sekitar tiga belas motor yang diamankan, satu unit sepeda motor dijual senilai tiga juta rupiah oleh tersangka, mereka menjual sudah ada pesanan dan ada penadahnya sendiri.

Baca:  Polda Jateng Gelar Gowes Merah Putih

“Apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan motor, dipersilahkan datang ke Polrestabes, nanti bisa membawa bukti STNK dan BPKB motor,”pungkasnya. (Andi)