6 Rumah Warga di Kecamatan Laren Rusak Berat Terkena Longsor

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM
Bencana longsor terjadi pada warga yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Bengawan Solo, Pasalnya, tanggul Sungai Bengawan solo yang berada di Kecamatan Laren, longsor sepanjang 150 meter yang mengakibatkan 6 bangunan rumah warga Desa Keduyung Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan. Minggu (28/10/2018) pukul 22.00 WIB.

Danramil 0812/19 Laren Kapten Czi Slamet H mengungkapkan musibah longsor terjadi pada bagian belakang rumah, longsor ambles ke kebawah sungai bengawan solo sedalam 6 meter dengan lebar longsor 10 meter dan mengakibatkan kerusakan berat.

“Menurut saksi mata Sekira pukul 21.00 WIB Tiba tiba rumah bagian belakang bapak Askuri longsor kemudian secara beruntun rumah rumah disebelahnya ikut longsor” ungkap Kapten Czi Slamet H

Lanjut Kapten Czi Slamet H ada 6 bangunan rumah bagian belakang menjadi korban yakni rumah milik Sunafik (45), rumah milik Kaswaji (50), rumah Subadi (60), rumah Askuri (45), rumah Edi Supriyadi, serta bengkel milik Mat Fadeli (53),

“Kerugian materiil 6 Bangunan ditaksir sekitar 500 juta lebih” lanjut Danramil Laren.

Mengantisipasi longsor susulan Danramil 0812/19Laren Kapten Czi Slamet H bersama Muspika Kecamatan Laren dan Masyarakat Desa Keduyung mengevakuasi barang milik korban yang mengalami longsor untuk dibawah ke tempat pengungsian sementara.

Akibat kejadian tersebut warga sekitar yang dekat dengan bantaran sungai bengawan solo mengosongkan rumah karena takut akan terjadi longsor susulan mengingat dalam beberapa hari ini sudah mulai musim hujan.

Jurnalis : Omdik / Ferry / Bisri

Editor. : Arso