Kasus Dugaan Pemerasan oleh Oknum Wartawan Akan Dilimpahkan ke Polres

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM
Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kedungpring menegaskan kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh oknum wartawan berinisial FA penanganannya akan dilimpahkan ke Polres Lamongan.

“Kasus dugaan pemerasan ini akan terus berlanjut, dan rencana penangananya akan kita limpahkan ke Polres” kata Kapolsek Kedungpring, AKP Guntar, ketika dikonfirmasi melalui sambungan selulernya. Senin (29/10/2018) siang.

Menurut Guntar, FA sendiri dalam kasus ini sudah menjadi tersangka. Barang bukti juga sudah diamankan petugas untuk proses hukum lebih lanjut.

Seperti diketahui Sabtu (27/102018) kemarin FA, oknum wartawan online terpaksa berurusan dengan polisi karena diduga melakukan pemerasan terhadap pengurus kelompok tani di wilayah Kecamatan Kedungpring.

Selain mengamankan FA, petugas juga menyita barang bukti uang tunai 2 juta untuk proses penyidikan lebih lanjut. Bahkan Polisi akan terus mengembangkan kasus yang mencemarkan nama baik profesi wartawan ini.

“Pelaku sudah kita amankan bersama dengan barang bukti uang Rp 2 juta di Polsek Kedungpring “kata AKP Guntar kemarin yang juga menyebutkan FA dijerat pasal 368 yo 369 dan atau 378 KUHP dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Jurnalis : Omdik / Ferry / Bisri

Editor. : Arso