Tak Tahan Derita Vertigo, Warga Ponorogo Ditemukan Gantung Diri

KANALINDONESIA.COM : Warga Desa Kesugihan, Pulung, Ponorogo, Jatim dikejutkan dengan ditemukanya Banjar(65) warga setempat yang meninggal gantung diri di kayu blandar kandang kambing yang berada di sebelah rumah tinggal korban, Jumat(14/10/2016) malam.

Ditemukanya korban bermula saat sekira pukul 11.00 WIB siang, korban meninggalkan rumah tanpa pamit.

Keluarga mengira jika korban akan pergi ke sawah, namun hingga sekitar pukul 17.00 WIB, yang biasanya korban sudah pulang kerumah, namun setelah ditunggu-tunggu belum juga pulang.

Keluarga merasa khawatir dan kemudian bersama warga masyarakat berusaha mencarinya. Sekitar pukul 18.00 WIB, keluarga dan warga dikagetkan dengan ditemukanya korban sudah dalam keadaan meninggal dunia gantung diri di kandang kambing samping rumah.

Baca:  Kemendes Tertinggal Akan Pasang EWS di Desa Dayakan

Atas kejadian tersebut warga kemudian melaporkan ke perangkat desa yang kemudian diteruskan ke Polsek Pulung.

“Sebelumnya kami mencari-cari, karena hingga sore Mbah Banjar belum kelihatan pulang, namun akhirnya ditemukan sudah meningal di kandang kambing sebelah rumahnya,”ucap salah satu saksi, Yateno.

Sementara dari pemeriksaan luar dari petugas medis Puskesmas Pulung bersama tim identifikasi Polres Ponorogo  ditemukan keluar darah dari dubur, leher patah, dan keluar sperma dari alat kelamin.

Dari hasil visum luar tersebut korban dinyatakan meninggal murni bunuh diri dan tidak ditemukan luka bekas penganiayaan.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun salama ini korban memiliki riwayat penyakit vertigo yang dideritanya sekitar satu tahun lalu dan tidak kunjung sembuh.

Baca:  Ungkap Investasi Bodong Sapi Perah, Polres Ponorogo Amankan Otak Pelaku

Keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak menuntut kepada pihak manapun.

‘Setelah dilakukan pemeriksaan, korban murni meninggal gantung diri dan tidak diketemukan tanda-tanda penganiyaan, Jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga untuk segera dilakukan pemakaman,”ucap Kapolsek Pulung AKP Deny Fahrudianto.(AD)