Aksi Demo Komad Lempari Telur ke Papan Nama Kantor Bupati Pamekasan

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Sejumlah massa yang mengatasnamakan dirinya Komonitas Monitoring dan Advokasi (KOMAD) Pamekasan, Selasa 30 Oktober 2018, menggelar aksi demo dengan cara melempari telur ke Papan Nama Kantor Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Dalam aksinya tersebut, sejumlah massa mengkritisi prihal peruntukan dana pelaksanaan perayaan peringatan Hari Jadi Pamekasan ke 488 tahun.

Mereka menengarai, dalam penyelenggaraan Festival Budaya pada rangkaian kegiatan itu yang menelan anggaran dana hampir mencapai Rp. 1 Milyard itu, dianggap banyak kejanggalan yang tidak sesuai dengan spek dan peruntukannya.

“Kami menggelar aksi turun jalan untuk mengkritisi pelaksanaan kegiatan perayaan hari jadi itu karena terkesan hanya bersifat seremonial dan menghambur-hamburkan uang rakyat,” kata Hairuddin Orator Aksi Komad, selasa (30/10).

Aksi demo yang digelar oleh sejumlah massa KOMAD itu, pasalnya juga bertujuan untuk mengklarifikasi peruntukan dana tersebut. Sehingga, pembohongan publik dan kebocoran uang negara bisa diselamatkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan Ahmad Syaifuddin mengatakan, bahwa pihaknya tidak main-main dalam menyalurkan peruntukan dana tersebut.

“Kami dalam hal ini tidak main-main karena peruntukannya jelas dan terealisasikan sesuai prosedur kebutuhan,”. Jelas Ahmad Syaifuddin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan.(Nang/Ifa).