​Wiranto digadang 22 Pengporv jadi Ketum PBSI

Wiranto saat menerima dukungan 22 Pengprov.

KANALINDONESIA.COM : Wiranto digadang oleh  22 pengurus provinsi sebagai calon ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI).  Pengprov DKI Jakarta dengan ketua  Tirta Juwana Darmadji paling depan mendukung Wiranto.

 

“Kita melangkah bersama untuk kebangkitan kembali bulutangkis Indonesia. Sebanyak 22 Pengprov sudah menandatangani dukungannya untuk meminta saya mengurus PBSI,”  kata Ketua Umum Partai Hanura ini saat menerima dukungan dari 22 Pengprov.
Wianto pun tidak kuasa untuk menolak keinginan itu. Apalagi, katanya,  sejak kecil sudah bermain bulutangkis, bahkan hingga sekarang.
Menteri Negara Koordinator Bidang Politik dan Keamanan itu, mengaku pernah ikut kejurnas yunior di Malang dan melawan Rudi Hartono.

Baca:  Wiranto Kukuhkan Pengurus DPC Hanura se-Jatim

 

“Saya juga menekuni banyak olahraga beladiri dan pernah menjadi pengurus taekwondo dan karate. Karena kecintaan saya terhadap olahraga, saya siap untuk maju sebagai ketua umum PBSI,” ujarnya.

 

Jika dihitung, jumlah dukungan yang diberikan kepada Wiranto memang cukup banyak yaitu 22 dukungan, dengan catatan bahwa tujuh pengprov sepakat memberikan suaranya. Di antaranya pengprov DKI Jakarta, Lampung, Kepulauan Riau, NTB, Kalimantan Selatan, Nangroe Aceh, dan Bali.

 

Di satu sisi, beberapa pengprov bahkan menyatakan dukungannya secara terbuka dan sempat menyampaikan kesan dan pesan terkait kepemimpinan Gita Wirjawan selama periode 2012-2016. Mereka adalah dari pengprov Kepulauan pengprov Sulawesi Utara, dan pengprov Kalimantan Barat.

Baca:  Pratu Nurdin Lahaya Juarai Ajang Lomba Lari Telkom University TEL RUN Bandung

 

Musyawarah Nasional sendiri akan dilaksanakan pada 31 Oktober – 1 November 2016 di Surabaya. Bakal calon ketum baru bisa mendaftarkan diri pada 15-27 Oktober 2016.

 

Sekretaris Dewan Pengawas PP PBSI, Abdullah Fadri Auli mengatakan ada beberapa nama yang mengincar kursi nomor satu organisasi bulutangkis Indonesia. Bahkan, ia mengklaim sebanyak 22 pengprov secara resmi mendukung Wiranto.(ZAL)