Operasai Polgab Tertibkan Lapak PKL Mokong di SGB

BANGKALAN, KANALINDONE SIA.COM – Operasi polisi gabungan yang terdiri dari Polres Bangkalan, Kodim 0829/Bamgkalan, Polisi Militer dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat.Pol.PP) Bangkalan.Tertibkan lapak dan rombong Pedagang Kaki Lima (PKL) mokong atau bandel yang masih saja meninggalkan lapak atau rombong tempat jualanya di lapangan parkir Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

“Hari ini kami tertibkan lapak dan rombong yang ditinggal begitu saja sehabis berjualan pagi, siang dan malam hari oleh para PKL mokong di halaman parkir Stadion Glora Bangkalan (SGB),” terang Kepala Sat.Pol.PP Bangkalan Drs. Bambang Setiawan,M M melalui Kabid. Ketertiban Masyarakat dan Umum (Trantibum) Sat.Pol.PP Bangkalan Urip Riyanto, S.Sos, Kamis, (1/11/2018).

Menurut penjelasan Urip Riyanro, sesuai hasil pertemuan antara 58 PKL yang biasa mangkal di halaman parkir SGB dengan Kepala Sat.Pol.PP Bangkalan seminggu yang lalu. Telah disepakati bersama puluhan PKL berjanji akan membawa pulang rombong dan lapaknya sehabis berjualan pagi, siang maupun sore hingga malam. Namun kenyataanya masih saja ada PKL yang bandel terutama yang berjualan hingga malam hari.

“Untuk sementara lapak dan rombong yang ditinggalkan begitu saja di SGB. Kami sita dan diangkut kegudang Sat. Pol. PP Bangkalan. Pemilik boleh mengambil lapak atau rombongnya satu bulan lagi dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatanya. Karena setiap saat Polgab akan kembali menggelar operasi penertiban secara tiba-tiba ,” tegas Urip Riyanto kepada para awak media.

Sementara itu, Lurah Mlajah Kecamatan Kota Bangkalan Kabupaten Bangkalan, Matlihan. Mendukung penuh penertiban PKL mokong yang sengaja meninggalkan lapak dan rombongnya sehabis berjualan di area parkir SGB.

“Rombong dan lapak PKL yang ditinggal sehabis berjualan. Membuat suasana terlihat kumuh dan kurang elok dipandang mata,” papar Matlihan. (yans).