Pemkab Mojokerto Gelar Mutasi Untuk Temukan Porsi Ideal Birokrasi

ILUSTRASI

KANALINDONESIA.COM : Pemkab Mojokerto melakukan mutasi di kalangan pejabat eselon III dan IV. Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Mojokerto yakni, Pungkasiadi, bahwa perombakan pejabat akan terus dilakukan hingga menemukan formasi yang ideal dan postur pemerintahan yang semakin ideal di tiap minggunya.

“Mutasi untuk pejabat eselon setingkat sekretaris dinas, camat dan kabag ini akan digelar rutin dilakukan. Saya jadwalkan seminggu sekali. Mutasi untuk menemukan formasi yang ideal di pemerintahan, fokusnya masih di Pendidikan dan Kesehatan. Dua dinas ini terus dievaluasi untuk menentukan kualitas SDM yang lebih baik,” ungkapnya.

Masih menurut wabub Kabupaten Mojokerto ini, mutasi selanjutnya akan tetap mengantisipasi munculnya Perda Organisasi Daerah yang baru saja usai dibahas DPRD Kabupaten Mojokerto. Sehingga, mutasi tidak akan menyentuh satuan kerja (satker) yang bakal dimerger dengan dinas yang lain.

Baca:  Puluhan Pelajar Dari Tulungagung, Studi ke PT Sinar Sosro Mojokerto

“Merger dinas memang berdampak besar terhadap kebutuhan pejabat eselon III dan IV. Itu sudah kami pikirkan sehingga memang eselon ini terus kita kurangi. Pembenahan struktural tak hanya menyentuh eselon bawah tapi juga setingkat eselon II. Namun untuk eselon II masih menunggu Perda Perangkat Daerah,” pungkasnya.(elo)