DPRD KLU Lantik 6 Anggota PAW

Ke 6 Anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) saat pengambilan sumpah jabatan di lapangan Tioq Tata Tunaq, Kamis (1/11/2018).

TANJUNG,KANALINDONESIA.COM: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Utara Lantik sebanyak 6 anggota Pergantian Antar Waktu (PAW), Kamis (1/11/2018). Namun pelantikan kali ini berbeda dengan pelantikan sebelumnya. Sebab gedung aula yang menjadi tempat dilaksanakan semua kegiatan DPR KLU mengalami rusak berat akibat gempa, jadi tidak bisa digunakan untuk kegiatan saat ini.

“Persiapannya kita lakukan sesederhana mungkin, dibawah tenda dilapangan Tioq Tata Tunaq,” ungkap Sekretaris DPRD Lombok Utara, Drs. Akhmad Sujanadi, Kamis (1/11/2018).

Ia menjelaskan, pelantikan ini akan dilakukan oleh penjabat provinsi, dan ke 6 PAW ini sudah melalui proses sesuai aturan yang ada. SKnya sudah diterima beberapa waktu lalu untuk dilanjutkan kerencana pelantikan. Usulan untuk PAW ini diakuinya sudah dilakukan sesuai tahapan, setelah ke 6 anggota yang di PAW ini mundur karena pindah partai.

Ke 6 anggota DPRD KLU yang mengundurkan diri ini yakni, Dra. Ni Wayan Sri Pradianti (Ketua DPRD dari Fraksi partai Demokrat Dapil I Lombok Utara, Pemenang dan Tanjung), dan Hj. Galuh Nurdiyah (Anggota Komisi III dari Fraksi partai Demokrat Dapil II Lombok Utara, Gangga dan Kayangan), Putrawadi, S.Sos., anggota Komisi I dari Fraksi Partai Demokrat Dapil II.

“Ketiga mantan dewan dari Demokrat ini memilih keluar dan mendaftar Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),” katanya.

Sedangkan Arif Usman, S.Sos., mantan anggota Komisi II dari Fraksi dan Partai Hanura – Dapil II ini mundur dari Hanura dan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Dapil yang sama.

Lanjutnya, H. Zarkasi Haq, S.Ag. M.Si., mantan anggota Komisi I dari Fraksi PKN ke Partai PKPI – Dapil II ini juga keluar keluar dari PKPI dan bergabung dengan Hanura untuk Dapil yang sama. Terakhir, M. Nasahar, S.Ag., mantan anggota Komisi I dari Fraksi PKN / Partai PBB Dapil I yang memilih bergabung ke PAN untuk Dapil yang sama.

“Sementara itu mereka yang dilantik sebagai anggota PAW DPRD KLU, antara lain, 3 orang dari Demokrat meliputi, H. Burhan M. Nur, SH., M. Hilmi, dan Zainudin,” jelasnya.

Sedangkan Anggota lain yang dilantik adalah Sahdan dari Hanura, disusul Sabri dari PBB dan Zakaria Abdullah dari PKPI.

“Semua persiapan sudah fix, tinggal pelantikan besok (Kamis) pagi,”Imbuhnya.

Terpisah, Ketua Fraksi Hanura, Ardianto, SH., berharap untuk ke 6 orang anggota yang dilantik nanti. Mereka bisa memberikan energi baru dan dinamika baru di lingkungan dewan.

“Ke 6 anggota baru nanti akan duduk di komisi I bersama saya. Saya ucapkan selamat kepada keenam anggota DPRD yang baru,”pungkasnya. (Idam).