Luar Biasa, Trenggalek Borong Tiga Juara di Hari Pangan Sedunia 2018

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur , ternyata  berhasil borong gelar juara dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38, Provinsi Jawa Timur yang berlangsung di Gedung JX International & Exibition (Jatim Expo), Senin (5/11).

Tiga gelar berhasil diboyong ke Bumi Menak Sopal, diantaranya di bidang Lomba Agribisnis Buah, dan  kelompok Tani Sri Rahayu II dari Desa Dukuh Kecamatan Watulimo berhasil meraih Juara III.

Sementara itu di bidang Penyuluhan dan Adhikarya Pangan Nusantara, ada dua penyuluh dari PNS dan THL TBPP yang juga meraih juara, mereka adalah Sri Wahyu Handayani, dari Desa Pandean Kecamatan Durenan, dan Hernawan Widyatmoko, dari Desa Wonoanti Kecamatan Gandusari.

Selain itu pada bidang Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Trenggalek juga berhasil merebut Juara 3 Kategori Pengembangan Kebun Bibit yang diwakili PKK Desa Widoro Kecamatan Gandusari.

Wakil Bupati Trenggalek,  H.Moch Nur Arifin mengatakan perjuangan dan kerja keras Pemkab Trenggalek selama ini dalam mendorong kualitas ketahanan pangan terbukti membuahkan hasil.

“Kita alhamdulillah juara demi juara sukses kita raih mengalahkan kabupaten lain. Bahkan tidak tanggung-tanggung tiga gelar juara berhasil diraih Trenggalek,” pungkasnya. (ham)