Serbuan Vaksinasi TNI AU
Serbuan Vaksinasi TNI AU

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Serbuan Vaksinasi TNI AU yang belangsung di Bandara Halim Perdanakusuma mendapatkan antusiasme tinggi dari warga, terbukti selama dua hari ini lebih dari 2000 orang telah menerima vaksinasi pada tahap pertamanya, Kamis (15/7/21).

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini yang dilaksanakan sesuai dengan arahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP agar seluruh jajaran TNI menggelar kegiatan vaksinasi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

“Hingga berakhirnya serbuan vaksinasi dengan total 2200 orang yang telah divaksin terdiri dari komunitas bandara, calon penumpang pesawat, masyarakat umum, serta para pelajar termasuk siswa dan siswi Sekolah Angkasa Lanud Halim dari usia 12 tahun keatas. Semoga dengan upaya yang telah dilakukan, kekebalan komunal atau herd immunity akan semakin cepat tercapai, sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelas Danlanud Perdanakusuma.

Danlanud juga mengucapkan terima kasih atas antusiasme yang telah ditunjukkan masyarakat, serta kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerja samanya sehingga kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI AU dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, salah satu warga Malik Ibrahim, mengaku sangat senang bisa mendapatkan vaksinasi, dan berterima kasih kepada TNI AU, Lanud Halim Perdanakusuma serta Bandara Halim Perdanakusuma dengan adanya kegiatan vaksinasi ini.

Seluruh kegiatan sendiri dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta pengaturan yang sistematis, agar tidak terjadi penumpukan massa dan kegiatan dapat berjalan lancar.

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan 6 tim vaksinator dengan 50 tenaga kesehatan gabungan yang berasal dari RSAU dr. Esnawan Antariksa, Lakesgilut, Koopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma dan KKP Wilayah Kerja Halim Perdanakusuma.@wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here