Puluhan Veteran Perang di Magetan Hidup Pas-Pasan

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Puluhan veteran perang di kabupaten magetan jawa timur hidup dalam kondisi pas-pasan, untuk mengenang jasa perjuangan dalam pengusir penjajah, pemerintah kabupaten setempat memberikan bantuan berupa sembako, kain dan uang.

Puluhan veteran perang atau pejuang kemerdekan republik indonesia di Kabupaten Magetan Jawa Timur hidup dalam kondisi pas-pasan, salahsatunya Dariman (90 tahun) dan istrinya Murah (80 tahun) yang tinggal di desa jambangan kecamatan kawedanan, Bahkan kondisi dariman saat ini lumpuh dan hanya duduk dengan menggunakan kursi roda.

Sebagai aksi peduli, bupati magetan Suprawoto bersama ketua legium veteran perang dan instansi terkait mendatangi sejumlah veteran perang untuk memberikan bantuan berupa sembako, kain dan sejumlah uang.

Tidak hanya Dariman, veteran perang lainnya yang bernama Moh. Palal warga balegondo gandon kecamatan ngariboyo, Wakhid warga desa jomblang kecamatan takeran dan Sakim warga desa tegalarum kecamatan bendo, juga didatangi bupati magetan dengan memberikan bantuan yang sama.

Menurut Suprawoto bupati magetan, untuk tahun ini dalam memperingati hari pahlawan, saya bersama Sukarjo ketua legium veteran perang mengunjungi 4 titik rumah para penjuang atau veteran perang yang sudah sepuh usainya atau rata-rata berusia 90 tahun. Mereka telah tampa pamrih memperjuangkan kemerdekan Republik Indonesia, Sebagai tali asih pihaknya memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian kita, kepada para pejuang yang telah merelakan pikiran dan tenaganya dalam meraih kemerdekaan.

Sementara, Sukarjo ketua legium veteran perang kabupaten magetan, saat ini jumlah veteran perang di kabupaten magetan mencapai lebih dari 500 orang, dirinya menyambut positif dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah setempat, bantuan tersebut harus terus dilanjutkan sebagai penghormatan pejuang-pejuang kita yang telah merintis kemerdekaan Indonesia. rizal