Menyoal Reklame Tak Berijin, FPP Datangi Kantor Perijinan dan Satpol PP Pamekasan

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM: Lantaran persoalan Sejumlah Reklame tak berijin disejumlah tempat di sudut kota Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, masih terpampang tidak diturunkan oleh pihak Dinas Terkait, Sejumlah Massa Forum Pemuda Pademawu (FPP) Pamekaan, mendatangi kantor perijinan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan.

Kedatangan sejumlah massa Forum Pemuda Pamekasan ke kantor Perijinan dan Satpol PP Pamekasan, tidak lain hanyalah untuk mengklarifikasi tentang status reklame tak berijin yang sudah sekian hari lamanya terpampang namun tidak diturunkan oleh petugas penegak perda dan perbup.

“Kami datang hanya untuk memgkinfirmasi pihak dinas terkait tentang kenapa reklame tak berijin yang masih terpampang disetiap sudut kota itu hingga saat ini masih dibiarkan tidak diturunkan seperti reklame lainnya yang tidak berijin tapi diturunkan paksa,” kata Hairuddin, Ketua FPP Pamekasan, kamis (08/11).

Hairuddin, Ketua Forum Pemuda Pademawu saat ditanya sejumlah wartawan tentang reklame tak berijin yang tidak diturunkan oleh pihak penegak perda itu reklame apa, hairuddin mengatakan reklame tersebut adalah Reklame yang berisi Pesan Moral yakni “Ucapapan Terima Kasih Masyarakat Pamekasan kepada Presiden Jokowi” terkait dibebaskannya Retribusi Tol Suramadu.

Sementara ketika disinggung hasil konfirmasinya terhadap pihak Dinas terkait, Hairuddin mengaku merasa menyesal karena kedua Insatansi Pemerintah Pamekasan itu ditengarai saling melempar tanggung jawab.

“Jujur kami menyesal karena pihak perijinan mengatakan hal itu bukan ranahnya, sementara pihak satpol pp mengatakan bahwa untuk menurunkan reklame tak berijin itu harus ada rekomendasi dari dinas terkait sesuai amanah perda dan perbup,” sesalnya kepada sejumlah wartawan.(Nang/Ifa).