CCAI Kembali Gelar Coke Kicks Untuk Latih Anak Usia Dini

PASURUAN, KANALINDONESIA.COM:  Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) bekerja sama dengan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation, kembali menggelar Coke Kicks, beberapa waktu lalu di salah satu daerah operasi Amatil Indonesia, yaitu di Pasuruan. Sebanyak 224 anak-anak berusia 14 hingga 16 tahun serta 32 pelatih yang tergabung di dalam 16 sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Pasuruan, mengikuti pelatihan sepak bola profesional untuk usia dini yang digelar selama dua hari tersebut.

Sebelum di Pasuruan, acara sudah sukses digelar di enam kota lainnya yakni Lampung, Medan, Banjarmasin, Padang, Semarang dan Bali. “Amatil Indonesia berharap Coke Kicks dapat menanamkan semangat kegiatan olahraga yang sehat dan sportif ke tengah-tengah masyarakat serta membantu daerah untuk menemukan bibit-bibit unggul dalam sepak bola di sekitar area lingkungan operasi Amatil Indonesia di Jawa Timur,” kata I Gede Solantha Widjaja-Adhi, perwakilan manajemen saat ditemui di Lapangan Randupitu, Gempol.

Seperti diketahui, sejak tahun 2011, Coke Kicks telah memberikan pelatihan kepada lebih dari 16 ribu anak dan 1.000 pelatih di 763 titik di seluruh Indonesia. Dalam pelatihan sepak bola usia dini ini, Coach Eko Darmawan dari ASA Foundation menyampaikan, pelatih lokal memiliki peran penting untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang positif dan terus berkembang. “Para pelatih lokal ini diberikan pembekalan metode pelatihan yang komprehensif, terutama tentang pembinaan mental positif tim agar para pemain siap meraih berbagai kesempatan di masa depan,” ujar Coach Eko.

“Program Coke Kicks tahun 2018 kali ini memiliki fokus lebih besar kepada pengembangan pelatih, karena kami melihat, dengan memberikan pelatihan profesional sepak bola usia dini kepada para pelatih lokal akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar,” kata Adipurno Widi Putranto, Corporate Affairs Executive Coca-Cola Amatil Indonesia untuk wilayah operasi Jawa Timur. “Sebagai perusahaan yang telah beroperasi sejak tahun 1992 di Indonesia, kami percaya bahwa bisnis yang berkelanjutan memiliki keterkaitan erat dengan kesejahteraan para pemangku kepentingan, termasuk masyarakat dimana kami beroperasi,” imbuhnya. (bet)