HTI DPD II Pasuruan Gelar Aksi Damai Kecam Ahok

HTI Pasuruan gelar aksi damai tentang Ahok dengan bentang sepanduk dan bagikan selebaran

KANALINDONESIA.COM : Aksi demonstrasi memprotes pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak hanya digelar di ibu kota Jakarta saja, namun juga dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia.

Massa dari sejumlah ormas Islam di Kabupaten Pasuruan pun ikut turun dan menyerukan tolak Ahok menjadi pemimpin di ibu kota.

Seperti yang dilakukan oleh puluhan massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD II Pasuruan, Minggu (16/10/2016) pagi tadi mereka menggelar aksi di perempatan Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Massa HTI tersebut melakukan aksi dengan membentangkan spanduk dan membagikan selebaran kepada para pengguna jalan, yang berisi kecaman dan penolakan terhadap Ahok di setiap sudut perempatan jalur utama Malang-Pasuruan itu.

Baca:  Safari Ramadhan Hanura Jatim di Dapil II

Berdasarkan pantauan, aksi damai tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam, meski tidak terlihat aparat keamanan yang berjaga.

Menurut Koordinator aksi, Ustadz Takim, aksi yang dilakukan HTI Pasuruan tersebut berlangsung di beberapa tempat.

“Teman-teman juga melakukan aksi serupa di Alun-alun Bangil,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ustadz Takim juga mengatakan bahwa ucapan Ahok terkait surat Al Maidah ayat 51 telah melukai umat muslim, khususnya di daerah.

“Dengan ini, kami menyatakan menolak Ahok dengan tegas. Karena telah menghina Al-Qur’an dan meminta agar segera dihukum untuk mempertanggungjawabkan kelakuannya,” tandasnya. (bet)