Jabatan Sekda di Trenggalek Bakal Dilelang

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Sejumlah kekosongan jabatan tinggi terutama Sekretariat daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek Jawa Timur dipenghujung tahun 2018 akan segera dilakukan lelang jabatan.  Hal itu disampaikan Kabaghumas Protokol, sekaligus Plt Kepala Dinas Kominfo Trenggalek.

“ Pemkab Trenggalek, memang telah membuka pengumumkan secara terbuka proses lelang jabatan pada 9 Nopember kemarin untuk mengisi kekosongan jabatan terutama Sekda. Sedangkan untuk pendaftarannya akan dibuka pada 12 hingga 26 Nopember 2018,’’ ucap Triadi Atmono Kabaghumas Protokol sekaligus Kadiskominfo Trenggalek, Rabu (14/11).

Menurut Triadi, ada beberapa peryaratan yang harus dipenuhi pendaftar. Sesuai dalam persyaratan pengumaman, disitu ditentukan harus pejabat eselon II dalam artian kepala dinas atau OPD. Sedangkan dari segi usia ada ketentuan, yakni 56 tahun dan bagi pendaftar juga harus sudah mengikuti deklatif dua.

“ Jadi itu beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta, selain persyaratan tertentu yang masuk di persyaratan umum lainnya,’’ imbunya.

Ditambahkan, untuk pendaftar sendiri itu tidak harus dari Kabupaten Trenggalek. Karena ini terbuka pejabat dari luar daerahpun juga bisa mendaftar.

“ Karena lelang jabatan ini terbuka, jadi tentunya bagi pejabat yang dari luar Kabupaten Trenggalek diperbolekan atau bisa untuk mengikuti seleksi,’’ pungkas Triadi. (sup/ham)