Belajar EMass Sambil Outbond

Dua Tutor EMass saat memberikan Game dan yel yel Berbahasa Inggris

KANALINDONESIA.COM : Belajar Bahasa Inggris sambil berwisata outbond di Bendungan Waruturi, Kecamatan Gampeng Rejo, Kabupaten Kediri. Belajar Bahasa Inggris gratis program Dinas Pendidikan kota Kediri tersebut lebih dikenal oleh masyarakat Engglis Masive ( EMass ).

Acara  outbond dan belajar Bahasa Inggris tersebut diikuti oleh ibu ibu dan anak anak warga  Tosaren dengan didampingi dua tutor EMass dari Diknas Kota Kediri, yaitu Nur Latifa dan Marina.

Dalam keteranganya Nur mengatakan, jika belajar Bahasa Inggris gratis serta suasana alam bisa kita nikmati agar mereka tidak terlalu jenuh,”outbond ini dilakukan agar ibu-ibu dan anak-anak semangat dalam belajar Bahasa Inggris,”kata Nur.

Baca:  Miras Masih Mendominasi Tindak Pidana Kriminal

Dan acara outbond juga diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya game dan performe. Kita melakukan game dengan Bahasa Inggris dan juga dalam komunikasi kita memakai Bahasa Inggris. .

Sementara itu, menurut salah satu peserta outbond Tri Susilowati yang juga ketua kelompok EMass Perum Spot Puri Asri Kelurahan Tosaren mengatakan,”kami semua sangat terhibur dengan outbond dan belajar Bahasa Inggris ini, anak-anak juga sangat menikmati acara tersebut karena suasana belajar di alam, kami semua bisa belajar Bahasa Inggris gratis dan juga berwisata Outbond gratis,” kata Tri.

Tri juga berharap agenda outbond EMass bisa menjadi agenda rutin bagi peserta EMass karena lebih menyenangkan belajar di alam.

Baca:  Tim Cobra Polres Lumajang Geledah Kantor PT. Amoeba Internasional di Kediri

“Padahal kalau dirumah anak-anak sangat sulit untuk diminta ngomong Bahasa Inggris, namun saat ada Outbond ini mereka mau,”ujar Tri ibu muda dua anak tersebut.

Selain itu, dengan Outbond EMass ini kekompakan dan kerukunan semakin terjalin. Tri juga menambahkan jika ada perlombaan dikelompok EMass mungkin lebih bagus lagi dan menambah semangat para peserta,”minimal tiap enam bulan sekali,” pungkas Tri.(G Marmoyo)