Safari Kebangsaan, Sekjen DPP PDIP Resmikan Kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan

LAMONGAN, KANALINDONESIA. COM;  Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan kepada kader PDI Perjuangan bahwa kantor PDI Perjuangan bukanlah sebagai milik pribadi, namun atas nama DPP PDI Perjuangan.

Hal tersebut dikatakan dalam sambutanya pada peresmian Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan di Jalan Kusuma Bangsa, Gang Kertanegara II, Tumenggungan, Kecamatan Lamongan, Minggu (18/11/2018) siang. Gedung baru bercat merah dan putih berlantai dua itu terletak dekat dengan perumahan masyarakat.

Hasto Kristiyanto, melakukan proses peresmian kantor baru itu ditemani Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dan Sekretarisnya Sri Oentari, serta Ketua DPC PDIP Kabupaten Lamongan Reso Supranoto.

Menurut Hasto, kantor baru ini adalah cerminan konsistensi PDIP sebagai partai pelopor yang terus memperkuat manajemen kepartaian. Khususnya sebagai partai modern dengan roh kerakyatan.

Hasto menambahkan, kantor baru ini merupakan rumah rakyat sekaligus pusat penggemblengan kader.

“Kantor partai adalah rumah rakyat. Kantor partai adalah pusat kebudayaan, dan pendidikan politik, kaderisasi, dan terbuka untuk rakyat, karena pada dasarnya PDI-P menyatu dengan rakyat. Misalnya ibu-ibu PKK untuk bertemu dan menggunakan tempat ini dan masyarakat secara umum,” ucapnya.

Lebih jauh, Hasto mengatakan bahwa sebagai partai yang modern secara organisasional, PDIP memang terus membangun berbagai kantor partai. Dan semua kantor itu bukanlah milik pribadi, namun atas nama DPP PDI Perjuangan.

Dengan begitu, maka semua aset partai yang telah diinventarisasi akan menjadi aset permanen partai yang tak bisa dipindahfungsikan.

“Dengan aset tetap, ini menunjukkan bahwa PDIP adalah partai yang akan tetap hidup bersama rakyat. Kami akan terus membangun kantor. Minggu depan, di Kabupaten Kulonprogo juga akan kami resmikan,” ujar Hasto

Peresmian ini dilakukan berbarengan dengan Safari Kebangsaan DPP PDI Perjuangan, yang dimulai sejak kemarin, dengan menyusuri jalur Pantura dari Jakarta. Ritual peresmian dimulai dengan pengguntingan pita melati, penekanan bel, dan pelepasan balon ke udara.

“Saya dan Pak Djarot ditugaskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menghadiri peresmian kantor DPC PDI-P Lamongan. Ini mencerminkan PDI Perjuangan secara konsisten, sebagai partai pelopor berdasarkan ideologi Pancasila dengan terus memperkuat manajemen kepartaiannya sebagai partai yang modern yang tetap memiliki roh kerakyatan,” tandas Hasto di Lamongan.

Bupati Kabupaten Lamongan, Fadeli juga terlihat ikut hadiri acara peresmian kantor DPC PDI Perjuangan serta diikuti ratusan kader partai se Lamongan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Lamongan Reso Supranoto mengaku gembira dengan peresmian kantor baru DPC PDIP Lamongan dapat langsung dihadiri oleh Djarot dan Hasto.

“Kami bersyukur, Pak Djarot dan Pak Hasto dapat meluangkan waktunya dalam peresmian ini. Semoga kami bisa ikut ambil bagian dalam kemenangan partai dalam pemilu 2019 mendatang,” kata Reso.

Sebelum acara peresmian Kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan, Hasto dan Djarot bertemu dengan para kader PDI-P di Gedung Korpri yang tak jauh dari lokasi dalam rangka konsolidasi pemenangan partai di Pemilu 2019.

Jurnalis : omdik/ferry

Editor : Arso