Wakil Bupati Lamongan, Hadiri Peringatan Maulid Nabi di SMPN Kalitengah

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Keluarga Besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kalitengah, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, Senin (19/11/2018). Kegiatan digelar di Mushollah Al Huda yang berada dalam lingkungan sekolah tersebut.

Semarak peringatan kelahiran Nabi akhir zaman ini terasa berbeda dari biasanya. Karena kegiatan bersamaan dengan peresmian Mushollah Al Huda dan kedatangan Wakil Bupati Hj. Kartika Hidayati, Orang nomor dua di Kabupaten Lamongan ini juga didaulat untuk menandatangani pada batu prasasti peresmian mushollah di sekolah yang dikenal SMP Negeri Kalitengah. Acara tersebut dihadiri pula orang tua/wali murid serta jajaran Muspika Kalitengah.

Keluarga Besar SMP N 1 Kalitengah juga memberikan penghargaan kepada siswa yang berhasil memenangkan beberapa lomba yang diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wakil Bupati Lamongan, Hj. Kartika Hidayati di hadapan ratusan siswa dan puluhan pengajar serta undangan lainnya yang hadir menyampaikan apresiasi rangkaian acara Maulid Nabi yang digelar keluarga besar SMP Negeri Kalitengah.

“Momentum ini harus dijadikan  sebagai bagian dari upaya kita untuk terus membangun  genersi muda yang kuat dan tangguh. Generasi yang berakhalak yang baik, serta semoga dengan dibangunnya Mushollah Al Huda ini para siswa dan guru menjadi tombak semangat untuk berjihad. Maka kita semua harus terus meningkatkan dan mendalami ajaran agama dan akhlak budi pekerti yang diajarkan Rasulullah. Kita harus bekerja keras untuk membuka peluang-peluang baru dengan memanfaatkan seluruh potensi yang kita miliki. Karena Rasul pun mengajarkan kita untuk  berikhtiar agar mampu keluar dari berbagai kesulitan,”papar Wakil Bupati.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri Kalitengah, Drs. Sukahar, MM, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Lamongan, serta unsur muspika yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi di sekolahnya. Menurutnya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukanlah suatu tradisi belaka. Akan tetapi merupakan panggilan iman sebagai bukti sebagai umat Islam, yaitu beriman kepada Allah SWT, kepada Nabi dan Rasulullah. Ini juga sebagai salah satu upaya bersama dalam memahami dan menghayati makna kelahiran Rasulullah Muhammad SAW.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada ibu Wakil Bupati yang menyempatkan hadir di acara maulid ini dan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Mushollah Al Huda. Semoga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Jurnalis : omdik/ferry

Editor : Arso