Kunjungan Presiden Jokowi Sapa Masyarakat Lamongan

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Senin (19/11/2018) pagi melakukan kunjungan ke Kabupaten Lamongan. Kunjungan presiden ini selain meresmikan salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah, sekaligus menyapa masyarakat Lamongan.

Kedatangan Presiden Joko Widodo dalam rangka memberikan SK Status Perguruan Tinggi Muhammadiyah kepada enam perguruan tinggi di Indonesia serta sekaligus meresmikan Masjid Kampus Universitas Muhammadiyah di Lamongan tersebut.

Keenam Perguruan Tinggi Muhammadiyah itu antara lain, Universitas Muhammadiyah Lamongan, Universitas Muhammadiyah Kudus, STIKES Muhammadiyah Wonosobo, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta, Poltekes Aisiyah Banten serta Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

Dalam kunjungannya, sejumlah menteri mendampinginya, sekaligus Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Di hadapan seribu lebih undangan, Joko Widodo dalam pidatonya tidak menyinggung sama sekali politik, termasuk pencalonannya kembali sebagai Presiden Republik Indonesia.

Usai memberikan pidato yang singkat, Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah tokoh Muhammadiyah serta Gubernur Jawa Timur menekan tombol peresmian Masjid Ki Bagus Hadikusumo.

Usai menghadiri peresmian masjid kampus, Presiden langsung meninggalkan lokasi acara menuju pasar Sidoharjo Lamongan untuk menyapa para pedagang serta pengunjung pasar yang berada di tengah kota ini.

Namun, belum jauh meninggalkan Kampus Universitas Muhammadiyah Lamongan, rombongan Presiden Jokowi terhenti karena warga mulai merangsek dan mendekat mobil Jokowi yang melintas di jalan raya Pantura tersebut.

Bahkan, Jokowi sempat memeluk salah seorang nenek yang nekat menerobos rapatnya penjagaan Paspampres. Jokowi juga mempersilahkan nenek tersebut berbincang dengannya, Jokowi juga sempat memberikan uang kepada nenek tersebut.

Jurnalis: omdik/ferry

Editor : Arso