Kodam IV/Diponegoro Tingkatkan Organisasi Yang Bersih Dan Bebas KKN

SEMARANG,  KANALINDONESIA.COM: Kodam IV/Diponegoro berkomitmen akan meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi yang bersih dan bebas KKN, sebagai wujud untuk mendukung progam Pemerintah.

Komitmen Kodam IV/Diponegoro dituangkan dalam bentuk penandatangan Piagam pencanangan Zona Integritas dan Pakta Integritas oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto bersama Kepala Kanwil Ditjen PBN Sulaimansyah dan Kepala KPPN Semarang 2 Jumiarsih.

Penandatanganan disaksikan oleh Tim beserta anggota Tim BPK RI dan para pejabat Kodam IV/Diponegoro serta dari perwakilan instansi terkait yang dilaksanakan.

Selain itu, penandatanganan Pakta Integritas juga dilakukan oleh sejumlah Kepala Satuan Kerja di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto mengatakan dengan penandatangan ini harus dapat memahami, menghayati dan melaksanakan progam tersebut guna mendukung program pemerintah demi mewujudkan Indonesia Hebat dan Maju menuju masyarakat yang sejahtera.

Kodam, lanjutnya, sangat berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani di lingkungan TNI AD khususnya Kodam IV/Diponegoro.

“Kodam IV/Diponegoro yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Darat turut mendukung program pemerintah, kita mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas korupsi. Ini bukan sekedar seremoni dan terlihat di masyarakat melalui media tetapi kami benar-benar ingin mendukung pencanangan sesuai target yang sudah ditetapkan pemerintah. Agar kita betul-betul terbebas dari korupsi,” ujarnya, di Aula Makodam IV Diponegoro, Senin (19/11/2018).

Menurutnya, Kodam sangat memahami yang merusak dan menghambat tercapainya tujuan nasional adalah salah satunya faktor korupsi ini, sehingga Angkatan Darat turut memberantas korupsi dimulai dari para pejabat.

Pangdam juga mengajak kepada para Kepala Satuan Kerja untuk bisa menjalankan perintah ini dengan sebaik-baiknya.

“Mari kita tanamkan mulai dari diri kita apa yang telah menjadi target agar bisa tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Ditjen PBN PROV Jateng Sulaimansyah mengapresiasi Kodam IV/Diponegoro dengan penandatanganan Piagam Zona Integritas Reformasi dan Birokrasi. Hal ini dilakukan agar penggunaan anggaran lebih tertata khususnya dalam menunjang tugas dan fungsi TNI.

“Untuk mencapai keberhasilan pencanangan Zona Integritas menuju wilayah Bebas Korupsi, maka harus ada dukungan dari berbagai pihak dan tindak lanjut dari integritas masing masing,” ujar Sulaimansyah.

Acara itu juga dihadiri Kasdam IV/Diponegoro dan Danrem 072/Pmk, Irwasda Polda Jateng, Kepala Bawasda Prov Jateng, Kepala Kanwil Ditjen PBN, Kepala BPK RI perwakilan Jateng, Kepala KPPN Semarang 2, Kepala KPKNL Semarang, Kepala BRI, Bank Mandiri dan BNI Cabang Semarang para pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro, Rektor dan Civitas Akademika Unissula, para Toga dan Tomas serta tamu undanga lainya. (NDI)