Empat Desa Pilkades Serentak di Bangkalan Berstatus Ngambang

KANALINDONESIA.COM : Dari 143 desa yang ikut pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang kedua di Kabupaten Bangkalan yang akan digelar 27 Oktober 2016 nanti,  ada 4 desa yang hingga saat ini statusnya masih ngambang.

Hal trsebut disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha melalui Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Fauzi pada acara Asistensi Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang II oleh Polda Jatim.

Dalam rangka kegiatan fasilitasi pelaksanaan Pilkades tahun 2016, diikuti Muspida Kabupaten Bangkalan, Muspika se-Kabupaten Bangkalan, perwakilan P2KD masing-masing 2 Orang dari 143 Desa ( Ketua dan sekertaris ), 1 orang perwakilan dari BPD yang digelar di gedung Rato Ebhu Bangkalan, Jawa Timur.

Empat desa itu diantaranya Desa Tobatung, Kecamatan Klampis, Desa Langkap dan Desa Jambu, Kecamatan Burneh dan Desa Tanjung Bumi, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan.

Baca:  BPP PAI Lantik 24 Advokat-nya di Lampung

“Desa Tobetung hingga saat ini belum buka pendaftaran calon kepala desa. Desa Langkap dan Desa Jambu cuma ada 1 calon dan Desa Tanjung Bumi dihentikan proses pendaftaran peserta calon Kadesnya karena ada permasalahan,” terang Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha melalui Wakapolres Bangkalan, Kompol Imam Fauzi, Senin (17/10/2016).

Menurut Wakapolres Kompol Imam Fauzi, potensi kerawanan pelaksanan Pilkades serentak gelombang II di Bangkalan diindikasi cukup tinggi. Oleh karena itu, dia minta perhatian khusus dan komitmen bersama dari berbagai pihak yang terlibat langsung mensukseskan Pilkada serentak Bangkalan 2016 tersebut. Supaya tahapan Pilkades serentak berjalan aman, lancar dan kondusif.

Sedangkan jumlah aparat yang diterjunkan pada pengamanan Pilkades serentak tahap kedua di Bangkalan berjumlah 5.675 personil gabungan.

Baca:  Polres Bangkalan Ciduk Pecandu dan Bandar SS Seberat 53, 91 Gram

Polres Bangkalan, terdiri dari 4.475 personil gabungan dari Polres tetangga (Polres Sampang, Pamekasan dan Sumenep), diback-up Brimob bersama Dalmas Polda Jatim dan 1.200 personil dari TNI.

“Pengamanan gabungan Polri-TNI pada pelaksanaan Pilkades serentak tahap dua Bangkalan 2016 berjumlah 5.675 personil,”papar Wakapolres Bangkalan. (Yans)