SMP Negeri 1 Brangsong Sabet Juara 1 Lomba Goyang Kendal

SMP Negeri 1 Brangsong raih juara 1 Lomba Goyang Kendal piala Bupati

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Tim Goyang Kendal dari SMP Negeri 1 Brangsong berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Goyang Kendal Piala Bupati Cup 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata ( Disporapar ) Kabupaten Kendal di Pendopo Pemkab Kendal, Kemarin.

Tim Goyang SMP Negeri 1 Brangsong yang terdiri dari 5 personel yakni, Tarisa Anjar Putri kelas 9B, Widya Retno Handayani kelas 9A, Abelia Dwi Cahyani 9A, Putri Fadia Sejati 9C dan Nadiya Vidiatha Elysia 9B yang berhasil mengundang sorak sorai penonton sehingga bisa memperoleh nilai tertinggi dan keluar sebagai juara 1 tingkat Pelajar SMP.

Ketua tim Goyang Kendal SMP Negeri 1 Brangsong Tarisa Anjar Putri mengaku bahwa lomba tersebut merupakan pertama kali diikutinya. Jumlah peserta lomba goyang Kendal diikuti sebanyak 39 tingkat pelajar yang meliputi tingkat SMP 9 peserta, SD 22 peserta dan SMA 8 peserta.
“Iya baru pertama kali diadakan lomba tersebut. Grogi mas karena persiapan sekolah hanya tiga hari dengan semangat kebersamaan dan kekompakan alhamdulilah kita juara 1,”kata Tarisa.
Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri Brangsong Sri Hardanto mengatakan, pihak sekolah bangga dan mengapresiasi kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Brangsong yang sudah membawa nama baik sekolah dengan prestasi yang membanggakan.
“Saya sangat bangga kepada siswa-siswi atas prestasi yang diraih. Semoga kedepan lebih meningkatkan prestasinya lagi dalam segala kegiatan,”harapnya.
Ia mengaku, lomba goyang Kendal ini merupakan hal baru di Kendal dan merupakan hal baru juga untuk sekolah.
“Kegiatan ini perlu diadakan setiap tahunnya kalo perlu pihak dinas bisa dijadikan agenda tahunan pada HUT Kendal dan perlu adanya sosialisasi dari dinas agar Goyang Kendal dapat diterapkan dilingkungan masing-masing OPD dan Sekolah,”tuturnya.
Tambahnya, dalam waktu dekat pihak sekolah akan mengadakan lomba Goyang Kendal yang diikuti seluruh siswa dan guru.
“Lomba nanti diadakan per kelas masing-masing, dengan begitu pihak sekolah menyeleksi yang terbaik untuk mewakili sekolah jika ada lomba lagi,”terangnya.(eko)