Polres Bangkalan Gelar Cangkru’an Kamtibmas Serta Deklarasi Damai 

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Dalam rangka menyambut gawe akbar Pemilihan Legislatif (pileg) DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan  Pemilihan Umum Presiden serta Wakil Presiden RI pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang. Polres Bangkalan semalam menggelar acara cangkru’an Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta Deklarasi Damai di halaman Mako Polres  Bangkalan.

Acara yang dimulai pukul 19.30 malam dan berakhir sekitar pukul s21.00 lebih tersebut. Selain dihadiri ormas, orpol, tokoh agama tokoh masyarakat serta 15 partai politik (parpol) yang ikut pileg dan pemilu 2019. Juga tampak hadir Wabup Bangkalwn Forkopimda, Ketua KPU Bangkalan, Ketua Bawaslu, LSM, Waka Polres Bangkalan dan Kapolsek Jajaran, Rabu (21/11/2018).

Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan  dalam kata sambutanya berharap pasca deklarasi ini para kontestan lebih siap menghadapi Pileg dan Pilpres. Termasuk siap menang dan siap kalah.

“Politikus sejati harus mempunyai sikap legowo serta siap menang dan kalah. Artinya, menang yang bermartabat dan kalah dengan terhormat,” ucap Kapolres Bangkalan.

Lebih lanjut Kapokres Bangkalan menjelaskan bahwa cangkru’an tidak hanya digelar di Kabupaten Bangkalan saja tapi juga digelar di 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan.

“Selanjutnya, saya akan perintahkan seluruh Kapolsek Jajaran untuk menggelar acara yang sama di setiap desa atau di level paling bawah di seluruh Bangkalan,” tegasnya.

Disisi lain.bercermin pada pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wabup Bangkalan serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018 yang baru berlalu, berlangsung lancar, aman, sukses dan kondusif.  Kapokres Bangkalan  berharao sama pada gawe akbar pileg dan pilpres 2019 nanti.

“Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak. Kami berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang juga berjalan aman dan kondusif,” harap mantan Kasubdit III Jantras Polda Jatim tersebut.

Sementara itu, Wabup Bangkalan Drs. H. Mohni,MM yang hadir mewakili Bupati Bangkalan, R.Abdul Latif Amin Imron. Merespons baik inisiatif Kapolres Bangkalan  yang akan menggelar deklarasi damai hingga di tingkat desa.

“Kami berharap para caleg dan semua kontestan pemilu 2019 nanti. Bersama – sama menjaga pelaksanaan pileg dan pilpres berjalan aman, lancar, damai, eukses serta kondusif,” himbau mantan Kepala Diadik Bangkalan tersebut.

Acara cangkru’an Kamtibmas dan Deklarasi Damai berakhir ditandai dengan Pembacaan Bersama Deklarasi Damai oleh Forpimda, Parpol, KPU, Bawaslu dan Kapolres  Bangkalan. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan bersama  naskah Deklarasi Damai. (yans)