Ketersediaan Blangko KK, Antrian Pendaftar KK di Dispendukcapil Pamekasan Mengular

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM: Adanya informasi tentang ketersediaan blangko Kartu Keluarga (KK) pasca terjadinya kekosongan blangko di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, nampaknya telah membuat para pendaftar hilir mudik berdatangan ke kantor dinas tersebut. Akibatnya, Kamis (22/11/2018) Siang, terjadi penumpukan para pendaftar KK yang mau mengambil hasil cetak KK di Kantor Dispendukcapil setempat.

Penumpukan para pendaftar KK yang mau mengambil hasil cetak KK di Kantor Dispendukcapil kabupaten Pamekasan itu terjadi sejak hari Senin (19/11/2018) lalu.

 

Penumpukan terjadi, lantaran para pendaftar KK dari Bulan Februari sampai dengan Mei 2018 lalu yang belum mendapatkan KK, mendapat informasi bahwa blangko KK di Dispendukcapil setempat tersebut, saat ini sudah tersedia. Pasalnya, pihak Dispendukcapil setempat saat ini tengah menggenjot penyelesaian cetak KK tersebut.

“Untuk saat ini pihak kami Dispebsukcapil lebih mendahulukan pendaftar KK yang mendaftar pada Februari sampai dengan Mei 2018 lalu yang kini tengah kami genjot untuk segera selesai,” kata Abul Hayat, Kasi Identitas Penduduk Dispendukcapil Pamekasan, Kamis (22/11/2018).

Abul Hayat, Kasi Identitas Penduduk Dispendukcapil Pamekasan menjelaskan, upayanya untuk menyelesaikan percetakan KK pendaftar bulan Februari sampai dengan bulan Mei 2018 itu rencananya akan melakukan lembur di hari libur yakni hari sabtu dan minggu.

Selain itu, pihaknya juga berjanji akan memberikan pelayanan yang lebih prima, jika ditopang dengan fasilitas yang memadai. Sementara untuk mengantisipasi para pendaftar mulai bulan Juni sampai sekarang, pihak kami juga telah memberikan kartu KK Sementara sebagai penggantinya. (IFA,NANG)