Blangko KK Tersedia, Dispendukcapil Pamekasan Targetkan 6000 KK Tercetak Dalam 2 Pekan

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Menyikapi persoalan terjadinya penumpukan antrian para Pendaftar Lama Pemohon Kartu Kelurga (KK) akibat terjadinya kekosongan blangko beberapa waktu lalu, pihak Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terpaksa menargetkan 6000 KK tercetak dalam kurun waktu selama 2 pekan.

Upaya penyelesaian target percetakan KK setelah Dispendukcapil Pamekasan mendapatkan blanko KK yang semula terjadi kekosongan tersebut, hingga kamis 22 Nopember 2018 ini terus digenjot.

Abul Hayat, Kasi Identitas Penduduk, Dispendukcapil Pamekasan menjelaskan, upaya penyelesaian percetakan KK tersebut dilakukan sejak pihaknya telah menerima blangko KK dari pemerintah yang beberapa bulan lalu sebelumnya pemerintah telah mengalami kekosongan dan kekurangan blanko KK yang dimohon pendaftar untuk proses cetak.

Abul hayat menegaskan, untuk bisa menyelesaikan percetakan KK pendaftar yang telah mendaftarkan diri sejak Bulan Februari sampai dengan Bulan Mei 2018 lalu itu, pihaknya harus bekerja ekstra dan memprioritaskan target 6000 KK harus sudah tercetak dalam waktu 2 Pekan.

“Target itu kami lakukan, karena kami telah kadung berjanji akan menyelesaikan proses cetak KK yang dimohon oleh para pendaftar dari bulan Februari hingga Mei 2018 setelah adanya blangko KK,” kata Abul Hayat, Kasi Identitas Penduduk, Dispendukcapil Pamekasan, kamis (22/11).

Tidak hanya itu, upayanya untuk terus menyelesaikan percetakan KK para pendaftar pada bulan tersebut, pihak dispendukcapil berjanji akan bekerja lembur dihari libur, yakni pada hari sabtu dan minggu. Pasalnya, hingga saat ini jumlah KK yang akan dicetak pihaknya kisarannya mencapai 50.000 KK.

Diberitakan sebelumnya, Dispendukcapil beberapa bulan terakhir mengalami kendala kekosongan blangko KK dari Pemerintah.

Akibat terjadinya kekosongan blangko KK dari Pemerintah tersebut, pihak Dispebdukcapil Pamekasan berjanji kepada para pendaftar yang terdaftar pada bulan Februari sampai dengan Mei 2018 akan dilakukan proses cetak setelah ada pegiriman Blangko KK dari pemerintah.

Sementara untuk mengantisipasi para pendaftar mulai bulan Juni sampai sekarang, pihaknya memberikan kartu KK sementara sebagai penggantiny.(IFA/NANG).