KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Kediri Kota Akbp. Wahyudi. S.I.K., M.H bersama Dandim 0809 Kediri silaturohmi ke kediaman Ketua PCNU Selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Kediri KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Jumat (16/7). Silahturahmi ini dengan tujuan membahas terkait peringatan Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi S.I.K., M.H. mengungkapkan kunjungan ini dalam rangka membahas bagaimana pelaksanaan Idul Adha di Kota Kediri, dan bagaimana proses penyembelihan serta pembagian daging hewan kurban.

“Silaturahmi kami kesini untuk membahas bagaimana pelaksanaan Idul Adha di tengah pandemi seperti saat ini,” ungkap AKBP Wahyudi.

KH. Abu Bakar Abdul Jalil mengungkapkan untuk menghindari penyebaran Covid-19, dihimbau kepada warga untuk tidak melakukan Takbir keliling dan menjalankan sholat Idul Adha di rumah bersama keluarga saja, Sehingga bisa memutus rantai covid-19.

Mengenai pelaksanaan penyembelihan hewan kurban wajib dilaksanakan secara Protokol Kesehatan. Para panitia kurban harus menjalani swab dan menggunakan pakaian APD.

Sementara untuk pembagian daging hewan kurban, pihak masjid akan dibantu oleh Polres Kediri kota dan Kodim 0809 Kediri dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk pendistribusian daging kurban. Sehingga mengurangi kerumunan warga dilingkungan sekitar masjid.

“Kita himbau masyarakat tidak melakukan Takbir keliling dan melakukan shalat Idul Adha di rumah saja,” ungkap KH. Abu Bakar Abdul Jalil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here