Pelajar di Lamongan Tewas Akibat Kecelakaan Saat Berangkat Sekolah

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Kecelakaan terjadi kemarin pagi (24/11/2018) sekitar pukul 06.30 WIB, saat aktivitas Jalan Nasional Babat-Lamongan padat kendaraan. Kecelakaan yang menewaskan seorang pelajar MTs. Negeri 1 Lamongan (dulu MTsN Model Babat)  yang hendak berangkat sekolah.

Akmalia Bilqis Rosyida tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Korban dibonceng kakaknya mengendarai motor S 4093 MK terlibat kecelakaan dengan truk Nopol E 9560 B. TKP tidak jauh dari sekolah korban, yakni di Jalan Lamongan-Babat persisnya di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Plaosan, Kecamatan Babat.

“Saat itu arus lalu lintas sedang padat-padatnya. Kedua kendaraan melintas dari arah yang sama,” Kata Bripka Purnomo, petugas Pos Lantas Polsek Babat.

Motor matik yang dikendarai M. Zuldan Ali Tobba (25) berboncengan dengan Akmalia Bilqis Rosyida melaju ke timur. Saat kejadian, truk yang dikemudikan Eko Purnomo warga Pekalongan tersebut melintas dari arah yang sama, dengan kecepatan sekitar 50 km/jam.

Sesampai di TKP, motor matik oleng ke kanan. Selanjutnya tersenggol ban bagian belakang truk tersebut. Pria asal Desa Lengkong, Kecamatan Babat, Lamongan tersebut tak bisa mengendalikan motornya sehingga terjatuh.

Diduga adik kandungnya yang juga siswi MTs. Negeri 1 Lamongan tersebut mengalami benturan keras. “Diduga itu yang membuat korban meninggal. Sedangkan kakak korban hanya mengalami luka ringan,” ujar Bripka Purnomo.

Usai kejadian, petugas mengevakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Selanjutnya, petugas mengatur lalu lintas yang cukup padat. Purnomo menghimbau kepada pengendara motor agar menerapkan safety riding (keamanan berkendara). Menggunakan kendaraan standar dan helm pelindung kepala.

Jurnalis: omdik/ferry

Editor : Arso