Destinasi Wisata Baru Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Lamongan

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Bicara soal Destinasi Wisata biasanya tiap kota atau daerah mempunyai terobosan-terobosan baru dalam menciptakan tempat hiburan yang bisa menjadi icon Destinasi Wisata lokal.

Selain bisa menyerap wisatawan, tempat ini juga bisa memberi edukasi bagi pengunjung.

Berikut beberapa tempat wisata dari yang terbaru hingga icon wisata di Lamongan

 

WISATA AGRO PERTANIAN DESA BESUR
  1. WISATA AGRO PERTANIAN DESA BESUR

Desa Besur yang berada di Kecamatan Sekaran kini memberi terobosan tempat hiburan yang menjadi destinasi Wisata baru Lamongan ditahun 2018. “WISATA AGRO PERTANIAN DESA BESUR” namanya. Lokasi ini sebagai salah satu tujuan wisatawan untuk berlibur menikmati keindahan alam yang dikonsep dalam wisata AGRO pertanian.

Diareal seluas 1 hektare disulap menjadi area pertanian yang dipenuhi dengan berbagai jenis tanaman padi, tanaman sayuran, tanaman bunga-bunga segar, dan tempat berswafoto sambil menikmati pemandangan yang asri.

Wisata ini sekaligus menjadi tempat pembelajaran anak-anak mengenai ilmu pertanian. Wisata ini juga kerap dijadikan tempat acara yang berkaitan dengan pertanian.

 

WISATA POHON TRINIl
  1. WISATA POHON TRINIL

Wisata Pohon Trinil punya cerita unik. Ditemukan secara tidak sengaja oleh salah seorang warga pada pertengahan Juli 2017 lalu, akar pohon ini memang kerap dimanfaatkan sebagai tali ikat untuk hewan ternak, namun tak pernah ada pohon dengan ukuran sebesar ini. Setelah fotonya viral di media sosial, tempat ini langsung ramai dikunjungi oleh warga yang penasaran.

Akhirnya, pohon yang berada di wilayah Perhutani Lembor seluas 6,3 hektare ini dijadikan objek wisata. Tepatnya di Dusun Wide, Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Operasionalnya dilakukan secara swadaya oleh penduduk dan Karang Taruna Dusun Wide, bekerja sama dengan Perhutani.

 

WISATA PANTAI KUTANG
  1. WISATA PANTAI KUTANG

Wisata pantai yang dimiliki Kabupaten Lamongan juga gak kalah eksotis. Menikmati sunrise atau matahari terbenam salah satunya di Pantai Kutang. Nama pantai ini memang sedikit menggelitik, karena dalam bahasa Jawa arti “kutang” merupakan pakaian dalam wanita.

Pesona pantainya mengundang decak kagum para wisatawan yang berkunjung, terutama saat menjelang matahari terbenam. Pantai ini berada di Dukuh Kentong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Lamongan. Untuk menuju ke lokasi, hanya menempuh jalan setapak melalui jembatan panjang lebih dari 500 meter hanya selama 5 menit.

 

WISATA BAHARI LAMONGAN
  1. WISATA BAHARI LAMONGAN (WBL)

Wisata Bahari Lamongan berada di pesisir pantai utara (pantura), tepatnya di Jalan Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Tempat wisata ini memadukan konsep wisata bahari dan wisata fantasi dalam areal seluas 17 hektar yang dilengkapi lebih dari 40 wahana permainan. Diantaranya wahana Rumah Kucing, Sarang Bajak Laut, Istana Boneka, Arena Ketangkasan, Insectarium, Planet Kaca , Kolam Renang dan sebagainya.

Adapun permainan Menguji Adrenalin seperti RANGER, Paus Dangdut, Jet Coaster, Crazy Car Coaster, Drop Zone, Space Shuttle dan sebagainya. Wahana yang lebih menyeramkan hingga menakutkan, bisa menikmati wahana Rumah Sakit Hantu dengan pertunjukan horor ala Dunia Lain.

Wisata ini juga dilengkapi dengan permainan air di pantai tersedia long boat, banana boat, perahu tradisional, jetski dan sebagainya. Selain itu terdapat taman-taman yang asri dengan dilengkapi berbagai bentuk ornamen yang didalamnya tersedia fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lainnya.

 

MAHARANI ZOO & GOA
  1. MAHARANI ZOO & GOA

Maharani Zoo and Goa Lamongan atau biasa disingkat Mazola yang sesuai namanya, adalah tempat sarana edukasi, konservasi, dan rekreasi yang memadukan kebun binatang dengan goa. Terletak masih satu kompleks dengan WBL, pengunjung bisa membeli tiket langsung ke dua destinasi ini.

Didalam mazola terdapat keindahan interior Goa Maharani yang eksotis dan cocok untuk berswafoto. Kebun binatang seluas tiga hektare ini terdapat sekitar 115 jenis hewan, baik spesies endemik asli Indonesia mau pun yang berasal dari luar negeri.

Selain ke-5 Destinasi Wisata diatas, masih terdapat tempat-tempat wisata lainnya seperti Wisata Gunung Pegat, Wisata Religi Makam Sunan Drajat, Wisata Air Panas Brumbun, Monumen Van De Wijck, Waduk Gondang, Makam Sendang Duwur, Makam Dewi Serdadu dan sebagainya.

Nah, bagi anda yang ingin berkunjung ke Lamongan pastikan tidak melewatkan semua destinasi wisatanya.

Jurnalis : Omdik/Ferry

Editor     : Arso