Ardianto Apresiasi Sosok Bupati Lombok Utara

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lombok Utara, Ardianto.

TANJUNG, KANALINDONESIA.COM: Ketua Komisi I DPRD Lombok Utara, Adrianto, apresiasi sosok bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar. Hal ini dikarenakan bupati sudah mengaku dan menghargai jasa dan karya anak bangsa mahasiswa Mapala Universitas Indonesia (UI), yang memang sudah berjasa dalam membantu korban gempa Lombok Utara pascagempa.

“Ternyata sosok Najmul mampu mengakui dan menghargai jasa dan karya anak bangsa lainya, seperti salah satunya memberi penghargaan pada mahasiswa mapala UI atas jasanya membantu korban gempa,” ungkapnya, Senin (26/11/2018).

Ia mengapresiasi, sosok Najmul yang memberikan penghargaan kepada mahasiswa Mapala UI ini. Terlebih lagi penghargaan itu diberikan pada acara yang sangat bergengsi yakni “Gawe Beleq”yang diadakan di Jogja beberpa waktu lalu. Acara ini merupakan kegiatan rutin Pemda KLU, setiap tahunnya.

Ia juga yakin, potensi ide dan gagasan Najmul akan mampu bersinergi dengan wakil bupati Sarifudin, untuk segera mewujudkan visi dan misi yang sampai saat ini dianggap gagal oleh publik, karena memang belum tercapai sepenuhnya.

“Itu akan lancar dan bisa berjalan se iring waktu, meskipun beda jalan dalam rangka mewujudkan visi dan misinya, yang sampai saat ini masih dianggap gagal oleh publik,” jelasnya.

Lanjutnya, Masih ada waktu bagi dua tokoh di KLU ini untuk mewujudkan visi dan misi yang belum terealisasi ini. Sebab, dicontohkannya, keberhasilan kegiatan mahasiswa KLU yang di Jogja itu juga, tidak terlepas dari suport Pemerintah daerah.

Tidak hanya itu, bentuk gagasan dan penghargaan yang diberikan Najmul kepada putra putri Lombok Utara merupakan hal yang luar biasa. Juga saat ini mereka (Mahasiswa) sedang berproses dalam dunia perkuliahan, dan diharapkan kelak bisa membangun KLU kedepannya.

“Fraksi Hanura akan mendorong terus supaya kegiatan ini agar terus dilakukan pemerintah,” Katanya

Dalam hal ini, fraksi hanura ini juga akan terus mendorong supaya kegiatan ini bisa terus dilakukan oleh pemerintah, tentu sesuai kemampuan dan kewenangan yang dimiliki.

Meskipun diketahui, bahwa publik saat ini kecewa akan visi dan misi orang nomor satu di KLU ini belum tercapai. Namun untuk mewujudkan impian ini, Ardianto siap untuk mendorong dan mendukung kinerja pemerintah saat ini, jika hal tersebut untuk kepentingan masyarakat

“Tapi jika hal tersebut tidak memihak kepada masyarakat, saya akan sebaliknya untuk terus menyampaikan kritikan,” tegasnya.

Namun, untuk kesuksesan visi dan misi itu, semua tidak terlepas dari peran beberpa OPD terkait. Yang memang mampu dan bisa menterjemahkan program-program dan ide juga gagasan dari Najmul Akhyar itu sendiri.

Sedangkan saat ini, kepekaan terhadap hal itu masih dinilainya sangat kurang. Sehingga ibaratnya, saat ini Bupati dan Wabup sambil lari untuk pasang baju dan celananya. Sedangkan OPDnya sambil tidur untuk pake celana dan bajunya.

“Tetapi setidaknya, hubungan kerja Komisi I dengan pemda tetap berjalan baik, terlepas dari kritik-kritik yang sifatnya membangun. Meskipun anak saya menjadi sasaran yang dilaporkan Pemda Ke Polda NTB,” tutupnya. (Idam)