Jadi Irup Hari Guru, Kapolres Trenggalek Ajak Generasi Penerus Berperilaku Baik

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Memperingati Hari Guru Nasional, Polres Trenggalek, Jawa Timur,  menurunkan sejumlah personelnya ke sekolah-sekolah. Tak terkecuali orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., MH, menyempatkan diri bertindak sebagai pembina upacara di SMPN 1 Trenggalek, Senin (26/11).

“Saya merasa bangga bisa berdiri di hadapan adik-adik sekalian, karena menurut riwayatnya SMP 1 ini merupakan salah satu sekolah favorit dengan kualitas SDM yang mumpuni di wilayah Trenggalek. Hal tersebut tentu berkat kerja keras dari para bapak ibu guru yang telah membimbing dan mengajar dengan penuh keikhlasan dan kasih sayang,”ungkap Kapolres Didit.

AKBP Didit meminta agar para siswa siswi untuk membudayakan membaca sejak dini guna menambah wawasan dan mengasah kemampuan di segala bidang.

“Jadilah pelajar yang cerdas dan cepat mentransformasi semua pelajaran yang diberikan di sekolah,”Imbuhnya.

Masih keterangan AKBP Didit, pihaknya menekankan terkait kejahatan bermedia sosial dengan munculnya  konten-konten negatif yang sangat mudah sekali disebarluaskan. Maka dari itu, perlu adanya filter yang kuat sebagai benteng dari segala kejahatan dunia maya ini.

“Akhir-akhir ini Kepolisian Resort Trenggalek berhasil menangkap pengedar dan pemakai obat-obat terlarang dan salah satunya berasal dari kalangan pelajar. Jangan sampai kejadian-kejadian seperti ini terulang kembali untuk kesekian kalinya. Hindari dan jauhi hal-hal yang bisa merusak masa depan kalian,”terangnya.

AKBP Didit berharap kepada para pelajar di Trenggalek agar menjadi generasi dan penerus bangsa yang lebih baik dari sebelumnya dan sukses dalam meraih segala cita-cita yang diinginkan.

“Selalu hormat dan taat kepada guru. Tanpa beliau-beliau ini, kita tidak akan bisa menjadi apa-apa. Selamat hari guru bagi bapak ibu sekalian dan para guru di manapun bertugas,”pungkasnya.(ham)

WELAS ARSO