Kasus PBKM, Giliran Kantor DPU Madiun Kota Digeledah KPK

ā€‹


KANALINDONESIA.COM : Setelah Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas, ruang kerja dan rumah pribadi Walikota Madiun Bambang Irianto, Senin (17/10/2016) kemarin, kini giliran Tim KPK menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, Selasa (18/10/2016) sejak pukul 09.30 hingga 15.30.

 “Saya tadi datang ke kantor sekitar pukul 10.30, ternyata orang-orang KPK sudah melakukan penggeleda0han hampir seluruh bidang, sekretaris dan lainnya. Sejumlah komputer dibuka dan isi terkait Pasar Besar dikopi, saya juga mendapat sejumlah pertanyaan,” jelas Kepala Dinas PU Agus Siswanta.

Ia menyatakan sempat menerima sejumlah pertanyaan, dilakukan bergantian oleh penyidik KPK. Namun, dirinya tidak mengetahui, sebab saat pembangunan Pasar Besar tahun 2009-2012 masih di Bappeda. Kepala Dinas PU saat itu dijabat Trubus dan Ipong.

“Mayoritas pertanyaan, saya jawab tidak tahu. Sebab, saat pembangunan Pasar Besar, saya masih di Bappeda atau belum di Dinas PU. Tim KPK berjumlah belasan orang bekerja dengan cepat, membawa sebanyak 5 kardus dokumen Pasar Besar,” ujarnya lagi.(AD)

Baca:  Harga Gabah Terjun Bebas, Petani Ngawi Kelimpungan