MOJOKERTO, KANALINDONESIA.COM: Polres Mojokerto menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat dan Covid-19.

Bantuan berupa 53 ton beras, obat-obatan dan vitamin. Penyaluran bansos ini dilakukan secara apel di Mapolres Mojokerto yang dihadiri Dandim Letkol Inf Beni Asman.

“Kami dari Polres Mojokerto dan Kodim 0815 melakukan apel gabungan dalam rangka membagikan bantuan sosial PPKM darurat yang dikhususkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Jumat (16/7/2021).

“Kami akan menggelontorkan 53 ton beras, obat-obatan dan vitamin dimana kegiatan ini dipelopori bapak Panglima TNI dan Kapolri bersama bapak Pangdam dan Kapolda Jatim,” lanjut Dony.

Menurut Dony, Polres Mojokerto dan Kodim 0815 bersinergi salam rangka membagikan bantuan sosial secara langsung agar tepat guna dan sasaran kepada masyarakat yang terdampak pandemi khususnya dalam PPKM darurat.

“Keinginan masyarakat yang terdampak dan sangat berkebutuhan kita akan sasar mengedepankan bhabinkamtibmas dan babinsa bersinergi untuk masuk ke pelosok-pelosok sehingga bisa mengurangi beban masyarakat terkait situasi pandemi,” ungkapnya.

Mantan Kapolres Pasuruan Kota ini menjelaskan, untuk mekanisme agar tepat sasaran, bhabinkamtibmas dan babinsa sudah memegang data masyarakat yang membutuhkan.

“Kriterianya sesuai data, mungkin yang tidak masuk sektor non esensial otomatis rata-rata karyawan dirumahkan. Sebagian besar wilayah Kabupaten Mojokerto adalah wilayah usaha atau pabrik sehingga mereka dirumahkan. Termasuk rekan UMKM yang terdampak dimana dengan situasi penutupan jalan, penyekatan, physical distancing, penerapan jam malam yang merasa dirugikan sehingga ini bisa membantu setidaknya dapur rekan-rekan kami bisa mengepul,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here