Razia Gabungan Cipta Kondisi, Seorang ABG Menangis, saat Kena Tilang

ILUSTRASI

KANALINDONESIA.COM :Razia cipta kondisi di Jl Raya Mojoagung, Jombang, yang merupakan razia gabungan itu melibatkan petugas Satlantas Polres Jombang dan Dinas Perhubungan (Dishub). Selain sepeda motor, angkutan barang dan orang juga tidak luput dari sasaran petugas.

Dalam razia gabungan ini ada yang cukup menarik, pasalnya seorang gadis ABG menangis tersedu-sedu saat terjaring razia. Anak baru gede itu terjaring razia karena mengendarai sepeda motor tanpa mengenakan helm. Meski menangis menghiba, petugas tetap menilang gadis ABG tersebut.

“Selain tidak memakai helm, dia juga tidak membawa surat kelengkapan kendaraan. Makanya langsung kita tilang,” ujar salah satu petugas dari kepolisian.(20/10/2016)

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Angkutan Jalan UPT (Unit Pelaksana Teknis) Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Yoyok Krist, menuturkan, selain merazia kendaraan roda dua, pihaknya juga angkutan lainnya. Hasilnya terdapat sejumlah pelanggaran. Mulai melanggar aturan ukuran boks hingga melanggar trayek. Seluruh pelanggaran kemudian menjalani sidang tilang di tempat. Mereka membayar denda atas kesalahan yang dilakukan.

Baca:  Pembersihan Material Longsor Kampak-Munjungan Hampir 50 Persen, Pernyataan Bupati Emil Dardak

“Razia ini kita lakukan untuk menjaga ketertiban lalu lintas,” pungkasnya.(elo)