DMI Bangkalan Berharap Bantuan Puluhan Tandon Air Bermanfaat

BANGKALAN, KANALINDONE SIA.COM-Ketua Pengurus Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bangkalan Ir.KH Mondir Rofi’i yang akrab disapa Ra Mondir. Saat menyerahkan bantuan 59 tandon kepada sejumlah perwakilan takmir masjid yang tersebar di seluruh Kabupaten Bangkalan di halaman masjid Agung Bangkalan, Mengatakan bantuan tandon airtersebut merupakan hasil kerjasama antara DMI Jawa Timur dengan PT Pinguin Indonesia atas inisiator TV SBO Surabaya.

“Jumlah bantuan tandon yang diserahkan di Kabupaten Bangkalan sebanyak 59 buah dengan kapasitas 2000 Iiter. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada DMI Jawa Timur,”ujar Ra Mondir, Sabtu, !8/12/2018).

Ra Mondir menambahkan, dengan Safari Berkah Tandon 2000 Jawa Timur. Nantinya bisa bermanfaat bagi masjid dan masyarakat menampung dan menyimpan air. Dalam memenuhi kebutuhan air dan kepetlngan masjid serta di fungsikan secara maksimal untuk kebersihan dan kesucian masjid.

Kegiatan serah terima bantuan puluhan tandon iair tersebut bersamaan dengan acara Musyawarah Daerah (Musda) DMI Bangkalan. Supaya lebih epektif dan efesien dalam hal anggaran pembiayaan. Juga diinformasikan bahwa jumlah masjid di Kabupaten Bangkalan setiap tahun terus berkembang dan saat ini jumlahnya diatas angka seribu.

“Terkait fungsi masjid, DMI harus memiliki peran yang maksimal. Secara optimal dewan masjid harus mampu memberikan trobosan lainya. Sebab masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja,. Namun masjid juga sebagai kegiatan ibadah ghairuh mahdhah. Sebab di zaman Rasulullah, masjid sebagai pusat peradaban dan perkumpulnya para ahli pemikir dan ulama termasuk sebagai pusat pemerintahan,” paparnya

Melalui Wabup Bangkalan yang baru. Ra Mondir berpesan kepada pemerintahan yang baru supaya melanjutkan program bantuan operasional kepada masjid- masjid yang sudah berjalan tinggal volumenya yang di tingkatkan seperti biaya operasional air dan listrik.

Sementara Wakil Bupati Drs.HM Mohni,MM merespon dengan baik permintaan ketua DMI Bangkalan. Sesuai dengan visi-misi Bupati Banglalan pada saat kampanye bahwa kemakmuran masjid dan madrasah diniyah sudah menjadi prioritas kerja pemerintahan saat ini.

“Tahun 2019, Pemkab Bangkalan sudah mengalokasikan dana bantuan operasional masjid, seperti listrik dan air. Meskipun belum bisa mencover semua masjid,”pungkasnya.

Dalam penyerahan bantuan tandon tersebut. Tampak hadir perwakilan Forkopimda Bangkalan, Takmir Masjid Agung Bangkalan, KH.Syafik Rofii, Waka Polres, Kompol Hendy Kurniawan Kodim 0829 Bangkalan dan Ketua Muhammadiyah Bangkalan (yans).