Ratusan Mahasiswa Bangkalan Blokir Jalan TMP, Lalu Lintas Lumpuh Total 1 Jam Lebih

Mahasiswa Bangkalan yang tergabung dalam Cipayung gelar demo blokir jalan dengan bakar ban bekas (foto : Yans_KIcom)

KANALINDONESIA.COM : Tidak puas atas penerimaan para wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung, Kabupaten Bangkalan yang terdiri GMNI, HMI, PMII dan IMM Bangkalan membelokir jalan depan taman makam pahlawan (TMP) tepatnya jalan Soekarno – Hatta Bangkalan, Kamis(20/10/2016).

Disertai membakar 4 ban bekas R4 hingga asap membubung tinggi. Akibatnya lalu lintas kendaraan roda 4 (R4) maupun roda 2 (R2) yang datang dari dermaga Kamal Bangkalan menuju kota Bangkalan dan jurusan Madura Timur atau sebaliknya tampak lumpuh total.

“Ayo wakil rakyat di DPRD Bangkalan, saya tantang untuk berdialog disini,” teriak korlap aksi, Abdus Salam. Kamis, (20/10/2016).

Baca:  Pertumbuhan Apertemen

Sementara itu, untuk menghindari kemacetan yang semakin parah dan mengular. Aparat Sat.Lantas Polres Bangkalan mengarahkan tansportasi roda 4 dan roda 2 ke ring road atau jalan Halim Perdana Kesuma dan ke jalan KH Zainal Alim.

“Untuk menghindari kemacetan yang semakin parah, lalu lintas R4 dan R2 kami alihkan ke jalan Halim Perdana Kesuma dan ke jalan KH Zainal Alim,” terang Brigadir Agus$

Untuk diketahui, ratusan mahasiswa gabungan GMNI. HMI, PMII dan IMM yang menggelar unjuk rasa (Unras) didepan gedung DPRD Bangkalan, dimaksudkan akan menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat Bangkalan berkaitan dengan evaluasi kinerja Bupati Bangkalan – Wabup Bangkalan selama 3 tahun. Namun karena tidak ada satupun anggota DPRD Bangkalan yang mau menemui mereka, akhirnya puluhan mahasiswa gabungan itu menerobos masuk ke gedung DPRD Bangkalan.

Baca:  Aliansi Komite Pendidikan Gratis dan Bermutu Gruduk DPRD Gresik

Tidak hanya itu, mahasiswa semakin emosi ketika Ketua Komisi A DPRD Bangkalan menerima mereka dengan nada tinggi. Karuan saja mahasiswa tidak terima dan membelokir jalan didepan gedung DPRD Bangkalan.

Hingga berita ini diturunkan ratusan mahasiswa tersebut masih membelokir jalan depan TMP Bangkalan. (Yans)