PASI KLU, Targekan 4 Emas di Porprov NTB ke X

Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Lombok Utara, Sudirsah Sujanto (kanan) saat menerima kunjungan Lalu Muhammad Zohri (dua kanan) di tenda DPDR KLU, Senin (10/12/2018).

TANJUNG, KANALINDONESIA.COM: Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Lombok Utara, Sudirsah Sujanto katakan, pemanggilan terhadap Lalu Muhammad Zohri bertujuan untuk memastikan persiapannya ikut berpartisipasi dalam event olahraga provinsi (Porprov) NTB yang ke X. Hal ini dilakukannya sebagai upaya untuk memotivasi para atlet lain yang ikut serta dalam event ini.

“Jadi kunjungan Zohri tadi memang saya yang minta dan kita undang untuk menanyakan kesiapannya ikut Porprov yang ke X di NTB,” ungkapnya, Senin (10/12/2018).

Ia menjelaskan pemanggilan terhadap Zohri itu untuk memastikan keikutsertaannya sebagai atlet Lombok Utara di event Porprov NTB ke X. Dan saat ini namanya sudah didaftarkan sebagai peserta.

Diakuinya, Dalam event kali ini, Zohri hanya akan mengikuti dua cabang lomba saja, yakni lari 200 meter dan lari estafet.

“Dia sudah kita daftarkan dan setelah saya tanya tadi, dia akan mengambil dua cabang lomba saja, yakni lari 200 meter dan estafet, itu yang akan diikutinya,” jelasnya.

Lanjutnya, keikutsertaan Zohri ini diharapkan bisa memeberikan motivasi atau semangat kepada atlet-atlet KLU lainnya. Tidak hanya yang ikut dalam cabang olahraga atletik, tetapi dicabang olahraga lainnya juga.

Tidak hanya Zohri, dalam event ini, Sudirman Hadi, atlet yang pernah menjadi salah satu peserta di Brazil ini, juga ikut diturunkan sebagai pelari dalam cabang olahraga 100 meter.

“Selain Zohri kita juga menurunkan 15 atlet, juga Sudirman Hadi yang dulu merupakan peserta yang kita yang kita turunkan Brazil dulu, kita turunkan lomba lari 100 meter,” katanya.

Diakuinya, sebanyak 15 atlet di cabang olahraga atletik juga sudah dilepas kemarin (red). Dari 15 orang yang diturunkan ini, akan mengikuti cabang olahraga Lari 100 meter, 200 meter , Estafet juga Lempar Cakram dan Lempar Lembing, Lompat Jauh juga Lompat Tinggi.

Diluar PASI, Pemkab juga mengirim sebanyak 103 atlet dan 23 pelatih termasuk officialnya. Dan dari 26 cabang olahraga yang diperlombakan, atlet KLU hanya mengikuti 13 cabang olahraga saja.

“Dan harapan kita di 13 cabang itu, bisa menorehkan prestasi di masing-masing cabang olahraganya,” imbuhnya.

Namun, khusus atlet yang dilepas PASI, dirinya menargetkan bisa mendapatkan 3 sampai 4 emas. Walupun diakuinya saat ini masih dalam keadaan terkena dampak gempa.

Dirinya berharap, walaupun di Porprov 2017 lalu, Lombok Utara hanya bisa meraih 2 emas dan 2 perak. Diharapkan tahun ini atletnya bisa menorehkan lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya

“Harapan kita bisa bertambah lagi, kalau bisa 4 emas lah dari semau cabang olahraga yang diikuti,” harapnya.

Dikatakannya, Bentuk dukungan yang diberikan Pemkab berbentuk anggaran sebesar Rp 500 juta. Anggaran ini diberikan untuk semua peserta atlet termasuk untuk pelatih dan officialnya.

Anggaran ini dinilainya sudah cukup, karena anggaran ini juga dihitung sebagai bonus serta uang saku sekaligus uang makan dan sewa hotel peserta selama mengikuti Porprov NTB.

“Untuk persiapan ini setiap minggu kita lakukan latihan, makanya dengan latihan itu kita bisa targetkan 4 emas itu,” pungkasnya. (Idam)