Tingkatkan Sinergi, Kapolres Pasuruan Silaturahmi Dengan Wartawan


KANALINDONESIA.COM : Untuk menjalin kerjasama dan hubungan yang lebih baik dengan awak media yang bertugas di wilayah Pasuruan. Kapolres Pasuruan, AKBP M.Aldian Sik.MH bersama jajarannya, mengadakan tatap muka dan silaturahmi dengan wartawan dari media cetak, radio, online maupun TV, Kamis (20/10/2016) siang tadi. 

Dalam pertemuan yang diadakan di sebuah rumah makan di wilayah Bangil tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolres dan sejumlah perwira, yaitu Kasatlantas, Kasatreskrim, Kasatnarkoba, KasatIntel, KasubagHumas, Kasatpolair dan jajaran perwira lainnya. 

Kapolres menegaskan bahwa tujuan silaturahmi itu adalah untuk memperkuat program Kapolri Jendral Tito Karnavian menyangkut penguatan menejemen media/pers, khususnya di Polres Pasuruan. 

Kapolres pun berharap agar jajarannya bisa menjalin hubungan baik dan intens dengan para awak media/jurnalis. 

Baca:  Pengusaha Ini Kembangkan Ternak Untuk Pemenuhi Kebutuhan Daging

“Sebab pers turut berpartisipasi aktif dalam membantu serta mengawasi aparat kepolisian saat menjalankan tugas dilapangan,’’ kata Kapolres. 

Lebih lanjut dikatakan Kapolres,”apalagi di era keterbukaan informasi publik saat ini. Untuk itu, saya sudah minta ke Kasat dan Kapolsek agar bisa memberikan informasi dan data yang dibutuhkan oleh teman-teman media. Kecuali hal-hal yang menyangkut teknis penyidikan kasus tentu kita pilah,” imbuh Kapolres. 

Sementara itu, Arie Yoenianto, selaku perwakilan wartawan mengatakan bahwa menyambut baik akan kerjasama yang telah terjalin selama ini dan meminta kepada aparat kepolisian untuk memahami dan mengerti bahwa wartawan dalam menjalankan tugasnya telah dilindungi undang-undang.

 “Semoga pihak kepolisian mengerti posisi dan tugas kami dilapangan, sehingga dapat menghindari kesalahpahaman saat bertugas di lapangan,” ujar Sam Oen panggilan akrabnya. 

Baca:  Wisata Saygon

Setelah saling berdikusi dan bertukar pikiran, acara silaturahmi tersebut kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama jajaran Polres Pasuruan dan awak media. (bet)