Wabup Trenggalek Serahkan Piala dan Sertifikat Adiwiyata kepada Sebelas Sekolah

Wabup Trenggalek H Moch Nur Arifin tandatangani prasasti deklarasi sekolah ramah lingkungan pada penyerahan sebelas sekolah setempat yang mendapat seritikat dan piala Adiwiyata tingkat kabupaten.

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: H Moch Nur Arifin Wakil Bupati Trenggalek, Jawa Tmur menyerahkan Piala dan Sertifikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Trenggalek Tahun 2018 kepada Sebelas sekolah yang telah berjuang dengan gigih untuk mendapatkan predikat sekolah adiwiyata .

Arifin mengapresiasi  atas perjuangan dan usaha serta disiplinitas yang tinggi sehingga tidaklah sia sia mereka berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

Wakil Bupati Arifin mengatakan kualitas pendidikan setidaknya akan bisa dicapai jika sekolah itu sehat dan nyaman dalam proses belajar mengajarnya.

“Lingkungan sekolah yang sehat, bersih dan nyaman akan meningkatkan kemampuan siswa dalam menyerap ilmu,”ungkapnya, Rabu, (12/12) di Trenggalek.

Baca:  Jumlah Pengusaha Di Tuban Meningkat 64 Persen

Sebelas sekolah yang mendapatkan predikat Adiwiyata, diantaranya SMAN 2 Trenggalek, SMPN 1 Trenggalek , SMAN 1 Dongko dan masih ada delapan sekolah lain yang mendapatkan predikat tersebut.

“Kebetulan kita di SMAN 2 Trenggalek yang secara simbolis penyerahan sertifikat tersebut juga di sini,” lanjutnya.

Arifin juga  menyampaikan ucapan selamat kepada sebelas sekolah yang meraih predikat sekolah adiwiyata tersebut dan diharapkan bisa mempertahankan bahkan lebih baik lagi.

“Selamat dan sukses serta tolong predikat ini dipertahankan,”tandasnya.

Diharapkan, akan menjadi sekolah yang benar benar menjadi kebanggaan masyarakat dan pemerintah.

“Ya harus jadi kebanggan siswa , calon siswa dan orang tua wali murid,”tegasnya.

Dalam kesempatan itu, panitia juga menggelar lomba mewarnai dan melukis kaligrafi yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.(ndik/ham)

Baca:  Tingkatkan Potensi Wisata Daerah, Ibas Gandeng Kemenpar RI Gelar Bimtek untuk Pokdarwis dan Pegiat Wisata Magetan
WELAS ARSO