Didemo Soal Proyek, Kepala Sub Tata Usaha UPT PJJ Jatim Tantang Massa Cekam Tempuh Jalur Hukum

PAMEKASAN, KANALINDONESIA.COM
Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Jawa Timur, Sugeng Weloarjo, saat di demo soal proyek yang diduga sarat kongkalikong serta amburadul, oleh puluhan massa yang tergabung dalam kelompok massa Central Kreasi Muda (CEKAM) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (13/12/2018,) menyilahkan untuk membawa keranah hukum jika sekiranya persoalan proyek itu tidak sesuai.

Statement Sugeng Weloarjo, Kepala Sub Tata Usaha UPT PJJ Jatim ini dilontarkan, tatkala salah seorang orator aksi demo puluhan massa CEKAM Pamekasan mendesaknya untuk menjelaskan terkait dugaan amburadulnya proyek yang juga diduga sarat penyimpangan. Selain itu, mereka juga meminta agar pihak UPT PJJ agar bisa menunjukkan data Pokmas Penerima Dana Hibah tahun 2016-2017 Provinsi Jatim.

Baca:  Sahat Tua Simanjuntak Minta Posisi Ketua Kwarda Pramuka Tidak Otomatis Jadi Hak Wagub Jatim

“Tolong jelaskan dan tunjukkan kepada kami penerima Pokmas dana Hibah 2016- 2017 atau sekarang juga kita kelokasi untuk survie,” pinta Rosi Kancil, saat berorasi dihadapan pihak UPT PJJ Jatim Pamekasan, Kamis,(13/12/2018).

Menyikapi reaksi orator aksi demo Cekam itulah, Sugeng Weloarjo, Kepala Sub Tata Usaha UPT PJJ Jatim ini kemudian langsung meresponya dengan kalimat, bahwa itu bukan kewenangan UPT PJJ Jatim, melainkan kewenangan Dinas PU Bina Marga Privinsi.

“Mohon ma’af, kami tidak bisa menunjukkannya, itu ranahnya Dinas PU Bina Marga Provinsi,” jawab Sugeng Weloarjo, Kepala Sub Tata Usaha UPT PJJ Jatim kepada orator aksi demo Cekam.

Tak hanya itu, Sugeng Weloarjo, Kepala Sub Tata Usaha UPT PJJ Jatim itu juga menegaskan bahwa jika persoalan proyek itu tidak sesuai dan ditengarai amburadul serta diduga ada kongkalikong dan permainan fee itu agar dilaporkan menempuh jalur hukum.

Baca:  Wah, Gresik KLB Wabah Difteri

“Sekarang sudah waktunya sholat, saya minta ijin mau sholat dulu, jadi silahkan kalau memang tidak sesuai lapirkan saja,” tegas Sugeng.

Usai memberikan pernyataan tersebut, Sugeng Weloarjo, Kepala Sub Tata Usaha UPT PJJ Jatim kemudian bergegas meninggalkan puluhan massa aksi demo cekam. Sikapnya yang dinilai cetus meninggalkan para pendemo itulah, ternyata membuat kecewa massa Cekam.

“Kami sangat kecewa atas sikap Bapak Sugeng Weloarjo, Kepala Sub Tata Usaha UPT PJJ Jatim dengan keputusannya itu. Untuk itu, persoalan ini tetap akan kami kawal untuk segera dilaporkan berdasarkan hasil data temuan kami ini,” ucap Indra, Korlap Aksi Demo Cekam. (Ifa/Nang).