Kapolres Bangkalan Pimpin Penggerebekan Dua Desa Basis Peredaran Narkoba

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM : Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan pimpin langsung penggerebekan di dua desa yakni Desa Pdan Desa Sanggra Agung Kecamatan Socah Kabupaten Bangkan Madura yang selama ini dikenal sebagai basis dan sorganya peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

Menurut penjelasan Kapolres Bangkalan, penggerebakan itu digelar dalam rangka operasi cipta kondisi perayaan Natal dan MenyambutTahun Baru 2019. Polres Bangkalan menerjunkan 200 personel internal di back -up 1 kompi pasukan Brimob Polda Jatim.

“Operasi cipta kondisi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini digelar. Kita ingin situasi dan kondisi kambtimas di kabupaten bangkalan aman dan kondussif,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan saat memimpin operasi Cipta Kondisi hingga magrib tiba, baru pulang dari TKP, Jum,at (14/12/2018).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa walaupun hasil penangkapan hari ini cukup banyak. Namun pemberantasan narkoba secara komtinyu akan terus dilakukan. Hal itu dimaksudkan untuk menekan peredaran narloba Termsuk dampak kriminal yang ditimbulkan.

Dalam penggerebakan didesa Parseh itu, kata Boby, pihaknya melakukan di 6 titik termasuk di rumah mewah yang diduga milik bandar Narkoba.

“Kita melakukan aksi enggebekan di 6 titik. Berhasil mengamankan 7 orang dengan barang bukti alat alat untuk menghisap sabu, dan sabu, 3 kendaraan roda 4 dan 17 kendaraan roda dua. Diangkut semua ke Mako Polres Bangkalan untuk proses penyidikan lebih lanjut,” paparnya.

Sementara itu, penggerebakan di Desa Sanggra Agung, aparat berhasil menangkap dua pemakai narkoba jenis sabu -sabu yang masih dibawah umur. Langsung digelandang ke Mako Polres Bangkalan.beserta barang bukti berupa 1 poket sabu – sabu yang disimpan dibalik lipatan sarung salah satu pemakai. Unruk dikukan pemeriksaan lebih lanjut. (yans