INDRAMAYU, KANALINDONESIA.COM – Kapolsek Juntinyuat Polres Indramayu Polda Jawa Barat Iptu Dedi Wahyudi memimpin langsung pengamanan pelaksanaan vaksinisasi terhadap masyarakat umum di UPTD Puskesmas Pondoh Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu pada Sabtu (17/7/2021).

Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi mengatakan penyuntikan vaksinasi Sinovac kali ini diberikan kepada puluhan masyarakat Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.

“Vaksinisasi ini diperuntukkan bagi 58 orang, jumlah yang divaksin 58 orang dan tidak ada yang ditunda vaksinasinya,” kata Kapolsek.

Kegiatan vaksinasi di UPTD Puskesmas Pondoh ini bertujuan untuk menurunkan angka penderita dan kematian akibat Covid-19, untuk mencegah dan melindungi kesehatan tenaga kesehatan, dan melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

Vaksinasi ini lakukan olej petugas UPTD Puskesmas Pondoh dengan penanggung jawab Kepala Puskesmas Pondoh, Tarno.

Tahapan vaksinasi ini yakni cek suhu tubuh, pengecekan tensi darah, entri data yang akan divaksin, penyuntikan vaksin, observasi guna cek dampak setelah vaksinasi selama 30 menit dan pemberian kartu setelah vaksinasi.

Sementara itu pengamanan vaksinisasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Juntinyuat Iptu Dedi Wahyudi didampingi sejumlah personel Polsek Juntinyuat Bripka Haikal, Bripka Fadil, dan Bripka Aziz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here