Pertigaan Sumberwudi dan Ardirejo Akan dipasang Warning Light Untuk Kurangi Laka Lantas

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Seiring semakin meningkatnya volume lalu lintas, sejumlah lokasi rawan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah Lamongan perluh dilengkapi dengan warning light. Tahun depan dipastikan ada dua lokasi di jalan raya kabupaten yang akan dipasang lampu peringatan lalu lintas itu.

“Tahun depan dipastikan dua titik akan dipasang warning light. Yakni di Jalan Raya Mantup-Ngimbang serta Jalan Raya Sukodadi-Banjarwati,” kata Kabid Sarana Prasarana Dinas Perhubungan Lamongan, Erwin kemarin (17/12/2018).

Dia mengungkapkan, permintaan pemasangan warning light banyak dari sekolah-sekolah di beberapa kecamatan yang dianggap ramai dan rawan laka lantas. Namun yang disetujui hanya dua titik tersebut dengan berbagai alasan.

Dengan adanya warning light, pengendara kendaraan diharapkan akan mengurangi kecepatan dan lebih berhati-hati, sehingga bisa mengurangi potensi laka lantas.

“Di Jalan Raya Mantup-Ngimbang ditempatkan di pertigaan Desa Ardirejo Kecamatan Ngimbang, sedangkan Jalan Raya Sukodadi-Banjarwati di pertigaan Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng,” ungkapnya.

Menurut dia, penempatan warning light di Jalan Raya Mantup-Ngimbang, karena ruas jalan itu semakin ramai karena sebagai jalan alternatif ke Jombang dan Mojokerto. Sedangkan di ruas Jalan Sukodadi-Banjarwati karena sebagai jalan menuju obyek wisata utama sehingga cukup ramai pengguna jalannya.

“Di dua titik tersebut juga sering terjadi kecelakaan, baik kendaraan roda dua atau yang lainnya,” ungkapnya.

Jurnalis: omdik/ferry
Editor : Arso