Kades Kedungasri Bantah Tuduhan Tes Seleksi Ada Money Politik

Kades Kedungasri menggelar pelantikan perangkat desa sebagai Kadus II dan Kadus III, Kadus II Liyan Arif dan Kadus III Wahyu Eko Prasetiyo.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Pemdes Kedungasri menggelar Pelantikan perangkat desa baru dengan jabatan Kepala Dusun (Kadus) yaitu kadus II Liyan Arif dan Kadus III Wahyu Eko Prasetiyo, Rabu (19/12).

Hadir Forkompincam, Camat Ringinarum Ripurwanto, BPD, LKMD, Tokoh Masyarakat Kedungasri.

Kades Kedungasri Achmad Supriyanto mengatakan, pelantikan perangkat desa dengan jabatan Kepala Dusun (Kadus) yakni Kadus II Liyan Arif dan Kadus III Wahyu Eko Prasetiyo.
“Kedua Perangkat tersebut mengikuti tes CAT dan keduanya murni mendapat nilai tertinggi pada tes tersebut,”katanya.
Ditambahkannya, dalam tes seleksi perangkat desa ini melalui beberapa penjaringan dari tim penyeleksi dan pihak desa tidak bisa ikut andil pada tes yang dilakukan pihak ketiga.
“Pada tes seleksi perangkat desa itu sudah ada panitia sendiri dan pelaksaannya pun banyak lembaga yang mengawasi. Jadi kami pihak desa tidak bisa bermain-bermain apa lagi memenangkan calon, untuk perangkat terpilih itu murni mendapat nilai tertinggi dari hasil tes CAT,” kata Kades Achmad Supriyanto.
Ia mengaku, bahwa proses tes perangkat desa ini masih dianggap salah oleh beberapa pihak yang disebut adanya politik uang, namun semua itu tidak benar karena tes seleksi tersebut sangat ketat dan banyak pengawasan dari pihak manapun.
“Ya memang ada yang mengatakan hal itu, tapi kami pada dasarnya membantah tuduhan tersebut karena hal tersebut tidak benar. Kami menyerahkan semua proses penjaringan kepada pihak ketiga,” jelasnya.
Camat Ringinarum Ripurwanto mengatakan, proses seleksi perangkat desa itu dilaksanakan oleh pihak ketiga dan proses penjaringannya pun sangat ketat.
“Kedua perangkat yang jadi ini lolos tes seleksi dengan nilai tertinggi. Saya meminta agar keduanya bisa berasinergi kepada kepala desa maupun perangkat lain untuk memajukan desa Kedungasri lebih baik lagi,”pungkasnya. (eko)