Pemkab Lamongan Raih Penghargaan Ketiga Anugerah Parahita Ekapraya

Bupati Fadeli menerima penghargaan nominasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian PP-PA Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden, Jakarta)

LAMONGAN,  KANALINDONESIA.COM; Untuk kesekian kalinya Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menerima penghargaan dari berbagai bidang. Keberhasilan itu tak luput dari kerja keras Kepala Pemerintahan dan jajaran Pimpinan Daerah (PD) dilingkup Pemkab Lamongan.

Kali ini, Pemkab Lamongan kembali menerima penghargaan Ketiga dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) yang di nominasikan Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

Penghargaan itu langsung diterima Bupati Lamongan Fadeli melalui Menteri PP-PA Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden, Jakarta Rabu (19/12/2018).

Keberhasilan itu diperoleh berkat Bupati Lamongan Fadeli yang berhasil melakukan koordinasi dengan seluruh masyarakat Lamongan bersama jajaran pimpinan daerah mengenai mengedepankan gender.

 

“Program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak memang menjadi program unggulan Pemkab Lamongan bersama perangkat daerah,” kata Fadeli.

Kabag Humas Pemkab Lamongan Agus Hendrawan membenarkan jika Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan penghargaan bergengsi sebagai apresiasi dari keberhasilan setiap daerah yang terus memberikan kontribusi kinerja nyata dalam upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan itu dinominasikan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) satu di antaranya di posisi top manajemen terhadap Pemkab Lamongan yang saat ini diduduki tertinggi oleh perempuan. Seperti halnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Pengelolaaan Keuangan dan Aset Daerah, serta Bagian Umum.

 

Selain itu peraihan penghargaan tersebut tidak terlepas dari koordinasi baik seluruh elemen masyarakat, pimpinan daerah dan perangkat daerah (PD) yang berhasil mengutamakan gender.

Selama ini diketahui Pemkab Lamongan benar-benar hadir memberikan peluang besar terhadap kaum perempuan di Lamongan agar bisa lebih maju.

 

Jurnalis : Omdik

Editor     : Arso

Kabiro    : Ferry Mosses