Polres Bangkalan Apel Gelar Pasukan Operasi Llilin 2018

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM – Menjelang Hari Rayai Natal 2018 dan Tahun baru 2019. Polres Bangkalan menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin selama 12 hari, tepatnya dari tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan tanggal 2 Januari 2019.

Apel gelar pasukan yang dilaksanakan dihalaman Mako Polres .Bangkalan tersebut diikuti 314 personil tediri dari 1 peleton TNI, 1 peleron Shabara, 1 peleton Sat.Narkoba, 1 peleton Sat. Reskrim, 1 peleton Dat Intel, 1 peleton Sat.Lantas, 1 peleton Banser, 1 peleton Sat. Pol.PP, 1 peleton Dishub, 1 peleton PMK, 1 peleton BPBD, 1 peleton Dinkes dan 1 peleton Pramuka. Berjalan lancar dan sukses.

Apel gelar pasukan diawali dengan pemerikksaan pasukan oleh pemimpin upacara, Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan didampingi Forkopimda Bangkalan. kemudiann dilanjutkan dengan penyematan pita secara simbolis kepada perwakilan peserta apel oleh Kapolres Bangkalan.

Baca:  Warga Semanding Ponorogo Unjuk Rasa Minta Tambang Ditutup

‘Apel gelar pasukan ini dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dengan sandi Operasi Lilin 2018, selama 12 hari, dari tanggal 21 Desember sampai dengan tanggal 2 januari 2019,” ujar Kapolres Bangkalan, AKBP, Boby Pa’ludin Tambunan, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Natal dan Tahun Baru, Jum,at (21/12/2018).

Lebih lanjut Kapolres Bangkalan menjelaskan bahwa opersai Lilin dilakukan. Selain untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru juga bersamaan dengan libur.nasional dan libur anak – anak sekolah.

“Bersamaan dengan libur Natal dan anak – anak sekolah. Momen ini kerap diijadikan ajang berkumpul bersama keluarga,” terang mantan Kasubdit III Jantaras Polda Jatim tersebut.

Sementara itu, sasaran dari operasi Lilin ini adalah daerah yang dinilai rawan kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan rawan tindakan kejahatan konvensional. Seperti begal, curas, penodongan dan tindak kriminalitas lainya.

Baca:  Sahat Tua Simanjuntak Menegaskan Perubahan Perda No 1 Tahun 2019 Untuk Melindungi Warga Disaat Pandemi Covid 19

“Sasaran pengamanan aparat adalah daerah yang dinilai rawan kemacetan lalu lintas, rawan kecelakaan dan rawan dengan berbagai tindakan kriminal lainya,” paparnya.

Dilain pihak untuk membantu masyarakat yang tengah merayakan Natal dan Tahun Baru 2019 Polres Bangkalan juga menyiapkan 1 pos pelayanan (posyan) , 4 pos pengamanan (pospam) dan 5os pantau.

“Termasuk melakukan razia sepeda motor yang memakai knalpot bronk setiap hari Sabtu dan Minggu. Demi membeti rasa aman dan nyaman kepada maayarakat yang akan merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2019,” pungkas Kapolres Bangkalan. (yans).