Refleksikan Akhir Tahun 2018, Dewan Trenggalek Minta Semua Elemen Awasi Pembangunan

Subadianto , Ketua Fraksi PAS DPRD Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, meminta seluruh elemen masyarakat setempat ikut membantu mengawasi pembangunan dari perencanaan hingga pelaksanaan. Bahkan, politisi yang juga Ketua DPD PKS ini menegaskan dikritisi dengan tajam, asal bukan sekadar kritik, tanpa didukung bukti.

“Seyogyanya keterlibatan masyarakat agar sasaran pembangunan itu tepat, cepat , akurat dan bermanfaat,”tegasnya , saat wawancara refleksi akhir tahun pembangunan di Kabupaten Trenggalek di pemerintahan Emil-Ipin, Jum’at, (21/12) di Trenggalek.

Menurutnya, melalui pengawasan seluruh elemen masyarakat, merasa ada keuntungan lain yaitu ada pengawasan ganda dari Pemkab Trenggalek dan pihak lain.

Subadianto, yang kini mencalonkan kembali dari PKS di Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi, Kecamatan Pule, Karangan, Tugu dan Suruh ini , semua pihak ikut memelototi, mencermati hingga mengkritisi setiap perencanaan dan anggaran kegiatan.

Baca:  Dewan Trenggalek: Nasionalisme Harus Tumbuh di Organisasi Apapun

“Karena kegiatan dengan anggaran, orientasinya untuk kebaikan seluruh masyarakat Kabupaten Trenggalek. Tidak terkecuali, LSM, wartawan hingga komponen masyarakat lainnya. Silahkan kritisi, termasuk wakil rakyatnya,” ujarnya.

Ditambakan, keberhasilan dalam pembangunan selama ini, tidak terlepas dari peran elemen masyarakat dari LSM, tokoh masyarakat hingga mass media.

“Kritik dapat dijadikan masukan, baik saat perencanaan hingga pelaksanaan kegiatan, “pungkasnya.(ham)
[21/12 16.56] Hamzah Trenggalek 1: Dewan Refleksikan Akhir Tahun 2018

*Minta Semua Elemen Awasi Pembangunan di Trenggalek