Tingginya Permintaan, Perindo Ponorogo Fogging di Dua Desa

petugs fogging dari tim rescue DPD Perindo Ponorogo saat melakukan pengasapan di salah satu rumah warga Desa Kutu Wetan, Jetis

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Banyaknya permintaan dari masyarakat untuk fogging dan adanya sejumlah warga yang terkena penyakit Demam Berdarah Dengue(DBD), DPD Perindo Ponorogo langsung menerjunkan tim rescue untuk melakukan fogging.

Kali ini tim melakukan fogging di dua desa yang terdampak demam berdarah, yaitu Desa Kutu wetan dan Kradenan, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Sabtu(22/12/2018).

Ketua DPD Partai Perindo Ponorogo Lisdyarita SH mengatakan, pengasapan ini memang untuk membantu warga yang salah satunya terkena dampak demam berdarah.

“Kemarin, ada warga yang terkena demam berdarah. Jadi, sebagai antisipasi agar tidak menular, mereka meminta kepada kita untuk melakukan fogging,” ucap Lisdyarita.

sebelum pelaksanaan fogging petugas dari tim rescue memberikan penyuluhan kepada warga

Tingginya antusias warga ketika tim dari DPD Perindo Ponorogo datang sejak pagi hingga siang, sehingga melanjutkan pengasapan di hari berikutnya, karena terbatasnya petugas fogging.

“Hari ini, memang awalnya kita lakukan fogging di satu titik yaitu di Desa Kutu Wetan, tapi ternyata tambah satu dari yang sebelumnya. Ada di Desa Kradenan,”terang Rita kepada media.

Rita berharap fogging ini tak hanya menekan angka demam berdarah di kedua wilayah tersebut, tapi juga memberikan pencerahan untuk masyarakat hidup sehat mengantisipasi tempat berkembangbiak nyamuk aedes aegypti.

Dengan memberikan penyuluhan tentang 4M, Rita berharap warga semakin mandiri dalam menjalani pola hidup sehat dan agar bisa terbebas dari wabah demam berdarah.

“ Setelah ini nanti, bapak-bapak dan ibu-ibu biasakan untuk menguras tempat penampungan air, mengubur barang-barang bekas yang dapat menampung air, menutup tempat-tempat penampungan air dan memantau jentik di setiap tempat yang dimungkinkanya jentik-jentik itu berkembang,” kata Lisdyarita yang didampingi sekretaris DPD Perindo Ponorogo, Welas Arso

Sembari berjalanya pengasapan, tim rescue bersama pengurus DPD Perindo Ponorogo juga membagikan abate kepada semua warga di dua desa tersebut.

“Nanti tolong bapak-bapak dan ibu-ibu abate ini dimasukan ke dalam bak mandi atau tempat penampungan air yang dimungkinkan tempat berkembangnya jentik-jentik nyamuk aedys aigepty  yang menyebarkan penyakit demam berdarah,”kata Rita kepada warga dua desa tersebut.

WELAS ARSO