​Unras Mahasiswa Cipayung di DPRD Bangkalan Berakhir Ricuh

Masa berusaha masuk ke gedung DPRD Bangkalan dihalangi aparat keamanan

KANALINDONESIA.COM :  Puluhan mahasiswa yang mengaku dari kelompok Cipayung Kabupaten Bangkalan dan terdiri dari GMNI, HMI dan PMII Bangkalan, kembali menggelar unjuk rasa (unras) ke DPRD Kabupaten Bangkalan, Jumat(21/10/2016).

Puluhan mahasiswa itu tampak meradang seperti kemarin. Karena saat hendak menemui anggota dewan, ternyata pintu gerbang DPRD sengaja ditutup oleh aparat keamanan.

Kemudian Korlap Unras secara baik-baik minta agar pintu gerbang dibuka. Namun karena tidak mendapat respon yang cukup baik, akhirnya puluhan mahasiswa secara paksa mendobrak pintu gerbang dan berujung ricuh dengan puluhan aparat dari Polres Bangkalan.

Puluhan mahasiswa yang menerobos pintu gerbang ditangkap aparat Polres Bangkalan, tapi mahasiswa melawan dengan teriakan ingin menyampaikan aspirasi kepada anggota wakil rakyat kenapa harus ditangkap seperti pesakitan.

Baca:  Lengan Sekdes Banyoneng Laok Nyaris Putus Dibacok Orang Tak Dikenal

“Kami ingin menyampaikan aspirasi kenapa harus diberlakukan seperti pesakitan,” teriak korlap Komaruddin, Jum’at, (21/10/2016).

Kemudian setelah dilakukan dialog dan perundingan alot antara mahasiswa unras dengan Kabag.Ops Polres Bangkalan, Agung Setyono, akhirnya ditemui kata sepakat menjemput Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Abdurrahman.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Abdurrahman dihadapan mahasiswa Unras langsung minta maaf. Karena Ketua DPRD Bangkalan saat ini sedang berada di Jakarta.

Abdurrahman mensepakati untuk menandatangani surat pernyataan berisi komitmen bersama tentang evaluasi 2 tahun kinerja Presiden Jokowi.

Mewakili ketua, kami menanda tangani komitmen bersama tentang 2 tahun kinerja Presiden Jokowi. Termasuk permohonan mahasiswa agar jalan didepan kampus UTM Bangkalan diperbaiki dan terbebas dari banjir. Secepatnya kami akan berkoordinasi dulu dengan BPWS. Karena jalan itu merupakan tanggung jawab BPWS,” paparnya kepada sejumlah awak media. (Yans)

Baca:  Gadaikan Mobil Sewaan, Warga Sampang Diamankan Polres Bangkalan