Ciptakan Suasana Kondusif, Polres Jombang Gelar Operasi Gabungan Jelang Nataru 2019

Kasat Narkoba Polres Jombang, AKP Mukid, saat memimpin operasi gabungan cipkon di 6 titik

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM:  Guna menciptakan suasana yang kondusif, menjelang natal dan tahun baru (Nataru) 2019. Polres Jombang menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon).

Dalam operasi gabungan yang digelar pada Sabtu (22/12/2018). Dalam operasi yang berlangsung tiga jam tersebut Polres Jombang, melibatkan unsur TNI, dan Polisi Militer (PM).

Operasi gabungan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Jombang, AKP. Mochammad Mukid ini, menyisir sejumlah tempat yang disinyilaris rawan kerusuhan.

Diantaranya adalah stasiun jombang, alun- alun , lapas kelas ll Jombang , terminal kepuh sari, Pasar Citra Niaga .Dalam razia ini, petugas belum menemukan pelanggar hukum.

Sebanyak 30 personil gabungan dari TNI, Polri dan Polisi Militer turut dalam operasi gabungan itu. Tidak hanya tempat ibadah orang muslim yang dikunjungi petugas untuk melakukan pengamanan.

“Tujuan digelar operasi ini untuk meningkatkan antisipasi gangguan kamtibmas menjelang natal dan tahun baru, diantaranya 3C yakni Curat, Curas dan Curanmor selain itu untuk mencegah peredaran narkoba dan premanisme,” ungkap AKP Mochammad Mukid yang memimpin giat tersebut (22/12/2018).

Selain itu, petugas juga meningkatkan pengamanan untuk beberapa tempat ibadah umat beragama lain di Jombang.

“Selain melakukan pengamanan tempat ibadah antara lain gereja dan klenteng, kami juga melakukan razia di stasiun jombang yang diduga dijadikan tempat mesum namun saat itu di lokasi sepi dan diduga lari saat mengetahui razia,” ujar Mukid.

Saat ditanya mengenai hasil, dari operasi tersebut, AKP Mukid mengatakan bahwa dalam operasi, yang dilakukan oleh aparat gabungan, hasilnya nihil.

“Dalam giat operasi hari ini nihil, namun seminggu sekali kita gelar operasi cipta sehingga orang yang berfikir jahat akan berfikir dua kali,” pungkasnhya.(ben)